Giat Rakor Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Langkat

 


Langkat,(SHR) Pada hari Selasa tanggal 15 Februari 2022 pukul 13.30 WIB telah berlangsung kegiatan Rakor Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kab Langkat yang di Pimpin Oleh PLt Bupati Langkat Syah Affandin SE bertempat di Ruang Pola pemKab Langkat. 

Sementara Dalam Rakor tersebut diikuti oleh sbb: Kapolres Langkat AKBP Danu Pamumgkas Totok S.H., S.I.K,Kasdim 0203 Lkt Mayor Inf Teuku Husaini, Inspektorat Kab Langkat Drs Amril S Sos, Assisten I Pemkab Langkat Drs Pardomuan Siregar, Para Satgas Gugus tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kab Langkat, Kabag Ops Polres Langat Kompol Aris Afianto Sos.

Adapun Tertib acara adalah sbb : Sambutan oleh PLt Bupati Langkat yang menyampaikan :Berdasarkan Inmendagri Nomor 11 th 2022 tgl 14 Feb 2022, Kab Langkat kembali ke level 3,Secara teknis sdh di pahami Kriteria Level 3, Ada total 22 Terkonfirmasi dan warga KTP langkat Yg di Luar Kab Langkat ada 46 org Terkonfirmasi, Bagaimana caranya Regulasi Yg diterapkan di Level 3 bisa dilaksanakan di tengah masyarakat, Kita tidak bisa sepele terhadap perkembangan Covid 19 saat ini, ada 10 arahan Gubsu, segera hari ini Kadis kesehatan Utk di sosialisasikan dan sebarkan di masyarakat, masyarakat kita saat ini sdh merasa seperti kembali ke kehidupan Normal. Ini Yg menjadi tantangan kita Utk mengingatkan kembali warga Utk Menerapkan Protkes ketat, Satgas Gugus Tugas dan posko posko kita aktifkan dan lebih Masiv lagi.

Kemudian Paparan dari Kapolres Langkat:Saya akan memaparkan Kesiapan Polres Langkat dalam penanganan Covid19 antisipasi Gel 3,  Total ada 1.808 dusun/lingkungan se Kab Langkat, Zona Hijau : 1.799 desa/Lk, Zona Kuning : 9 Desa/ Lk, Zona Orange dan Merah : Nihil. 

Sementara  Kecamatan Kuala dan stabat Pada periode Minggu ke dua ada peningkatan signifikan kasus Konfirmasi positif. Ada 10 org terkonfirmasi. Dan ada 1 Pasien MD usia 65 th. Di Rm Pertamina Brandan,BOR Rmh sakit se-kab.  Langkat ada 125 tempat tidur. (Masih Aman), sesuai arahan dari presiden Utk menekan Penyebaran Covid19 ada 2 Kunci nya. Yaitu Percepatan Vaksinasi dan Protkes gun masker.

 Laksanakan 10 arahan Gubsu yaitu :PTM secara Hybrid,Jam Pusat perbelanjaan Dibatasi pukul 20.00 wib,Jam Operasional Rumah makan dibatasi pukul 21.00 wib, Laks Surveilans Epidomologi,Penghentian sementara PTM terbatas jika lebih besar 5%, Laks Percepatan Vaksin Booster, Protkes ketat di Rumah dan Tempat Ibadah, pastikan Isolasi Terpusat, Pelayanan Telemedisin kepada pasien Terkonfirmasi. 

Agar KaDinkes berkoordinasi dgn Kemenkes terkait data Konfirmasi pengambilan Tes agar bisa di pisahkan agar kita bisa turun level.,Kita sepakat Utk Mempercepat Vaksin Dosis 2 agar tercapai 65%. ,Setiap hari harus capai target 26.000/hari dosis 2 Umum dan Utk Lansia 2.751/hari, Sehingga Pd tgl 17 Feb kita mencapai Target dosis 2,Untuk itu para Camat, Danramil dan Kapolsek harus bisa gerakan warga Utk Laks dosis 2, Humas Polres, Kominfo Pemkab harus aktif sosialisasi Vaksin dan Protkes, Ops Yustisi harus tetap dilaksanakan secara masiv dan Humanis. Diharapkan dukungan dari Pemkab dan Kodim.

Kata Sambutan Dari Kasdim 0203 Lkt Mayor Inf Teuku Husaini; Untuk percepatan Vaksin dosis 2. Kodim 0203 lkt memiliki sisa vaksin 15 rb jenis Sinovac. Silahkan di pakai, Kadinkes agar mengkoordinasikan terkait Pengambilan sampel tes Swab yang Domisilinya berada di luar Kab Langkat, Penyampaian Dari Kabag Ops Kompol Aris Afianto S.Sos, Selama ini kami sdh melaksanakan Ops Yustisi bersama dengan Kodim, Dishub dan Satpol Pp serta Dinkes Kab Langkat. Utk itu kami menunggu Jadwal dari Pemkab dan Siap Utk laksanakan Ops Yustisi.  

Kesimpulan dari Asisten I Pemkab Langkat: Agar KadisDik mempercepat Vaksinasi Thdp Anak sekolah, Besok segera dirapatkan. KaDiskes, Camat dan Kapuskesmas Utk Laksanakan Rapat Percepatan dan optimalisasi  vaksinasi dosis 2, Agar Kasatpol PP, KaDishub koordinasi dengan kbg Ops Polres Langkat. Koordinasikan Jadwal Ops yustisi di malam Kamis dan Minggu di Seluruh Kab Langkat.

Harapan kita bisa segera turun level dari level 3 ke level 2.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.