Tim Gempur COVID-19 COVID-19 Polsek Perbaungan Gelar Operasi Yustisi

 



Serdang Bedagai, (SHR)- Tim Gempur COVID-19 Polsek Perbaungan menggelar Operasi Yustisi dalam rangka penerapan Protokol Kesehatan dan PPKM Mikro untuk mengendalikan penyebaran COVID-19 di Kecamatan Perbaungan.


Operasi dilaksanakan di Jalan Deli Pajak Lama Kelurahan Simpang Tiga Pekan Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara (Sumut).


Dalam kesempatan itu Kapolres Sergai, AKBP. Robinson Simatupang melalui Kapolsek Perbaungan, AKP. Viktor Simanjuntak mengatakan, masih banyak ditemukan masyarakat dan pedagang yang tidak menggunakan masker pada saat melakukan aktivitas di luar rumah terutama pada saat berbelanja ke pasar.


Selain itu masih ada juga para pedagang dan pengusaha toko perbelanjaan, Cafe dan Warung yang tidak mematuhi surat Edaran Gubernur dan Surat Edaran Bupati tentang pembatasan Jam Operasional, serta masih ada pengendara sepeda motor yang tidak tertib berlalu lintas.


Olehkarena itu dalam Operasi Yustisi ini dilakukan himbauan dan teguran kepada Pengusaha Toko perbelanjaan, Cafe dan Warung atau masyarakat agar mematuhi surat Edaran Gubernur dan Surat Edaran Bupati tentang pembatasan Jam Operasional, memakai masker,  serta membawa pulang makanannya yang sudah dibeli.


Di samping itu juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)dengan menjalankan aktifitas seperti biasa  namun tetap mematuhi protokol kesehatan serta mengajak masyarakat untuk mendisplinkan diri berdiam di rumah bila tidak ada kepentingan mendesak di luar.


Kapolsek berharap dengan gencarnya dilakukan Operasi Yustisi ini para pedagang dan masyarakat dapat mematuhi Surat Edaran Gubernur tentang Jam Operasional tempat usaha serta dapat memahami himbauan tentang protokol kesehatan yg disampaikan sesuai aturan pemerintah. 


"Giat berjalan dengan baik tanpa ada penolakan dari masyarakat. Kita berharap dengan kegiatan ini msyarakat memahami pentingnya menjaga jarak dan tata cara pemakaian masker serta menjaga kesehatan dengan memakan makanan yang sehat dan jangan lupa untuk olah raga serta istrahat yg cukup agar tubuh selalu bugar", pungkasnya.(*)

Sumber informasi Kasih humas polres Sergai

Editor : ceria

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.