Ops Yustisi, Polsek Teluk Mengkudu Polres Sergai Giat Disiplin Prokes

 



Serdangbedagai -(SHR) Dalam pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Polsek Teluk Mengkudu, Polres Sergai Polda Sumut melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi di Stationer pengguna jalan umum, tepatnya di Dusun I Desa Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Sergai, Rabu (16/06/2021).


Dalam Ops Yustisi peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan (Prokes) Polsek Teluk Mengkudu tersebut melibatkan personil gabungan Polri sebanyak 6 orang, TNI 5 orang, SatPol PP Sergai 1 orang dan dari Puskesmas 1 orang.


Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kapolsek Teluk Mengkudu AKP J Sagala secara tertulis yang disampaikan Kasubbag Humas Polres Sergai AKP Sopian mengatakan bahwa Ops Yustisi ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan (Prokes).


Selain itu juga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terkait pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah hukum Kabupaten Serdang Bedagai, jelasnya.


Kegiatan ini lanjutnya, mengacu kepada UU No.2 tahun 2002 Tentang Kepolisian Republik Indonesia, Instruksi Presiden (INPRES) No.6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokoler Kesehatan dan Inmendagri No.03 tahun 2021, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).


Dan juga berdasarkan Pergub No.34 Tahun 2020 dan Perbup No 35 tahun 2020, tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan.


Dilokasi saat melaksanakan Ops Yustisi peningkatan disiplin Prokes, ditemukan sebanyak 50 orang dan yang tidak memakai masker ada berjumlah 10 orang langsung diberikan himbauan tentang pencegahan penyebaran virus Corona dan disiplin Prokes.


"Ada 10 orang yang tidak menggunakan masker langsung diberi himbauan dan kita berikan masker untuk dipakai guna mencegah penyebaran Covid - 19," ungkapnya.


Kegiatan Operasi Yustisi Polsek Teluk Mengkudu Polres Sergai berjalan aman, tertib dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid - 19.(*)

Sumber: Humas Polres Sergai


Editor :ceria

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.