Wali Kota Tanjungbalai bersama Forkopimda dan Perwakilan Masyarakat Terima Suntik Pertama Vaksin Covid-19

 


T.Balai SHR

Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial menerima suntikan dosis pertama vaksin Covid-19, Kamis (4/2/2021) pagi. Penyuntikan digelar di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Tanjungbalai bersama Forkopimda, Perwakilan Masyarakat dan Awak Media.

Sebelum vaksin disuntikkan, Wali Kota Tanjungbalai telah menjalani beberapa tahap pemeriksaan kesehatan. Tahapan pertama yang dilakukan adalah pendaftaran dan klarifikasi data. Kemudian, tahap kedua, dilakukan screening kesehatan, termasuk pemeriksaan tekanan darah. Tahap ketiga, Wali Kota menerima suntikan vaksin Covid-19 yang difasilitasi oleh Ketua IDI Kota Tanjungbalai dr. Johan El Hakim Siregar sebagai Vaksinator.

"Hari ini adalah pencanangan tahap pertama vaksin Covid-19 di Kota Tanjungbalai bersama Forkopimda dan Perwakilan Instansi Vertikal, vaksin ini adalah upaya Pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus corona," kata Wali Kota H.M Syahrial sesaat sebelum menerima suntikan vaksin.

"Saya mengimbau masyarakat untuk tidak takut untuk menerima vaksin, jangan mudah menerima berita hoaks, apa yang dilakukan saat ini yakni pencanangan Vaksinasi adalah bagian dari upaya kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19, " ujar Wali Kota.

Kemaren sore, kita sudah menerima vaksin covid-19 ini dari Propinsi Sumatera Utara, ada 2.240 vial vaksin yang diberikan kepada Pemkot Tanjungbalai.

Pada akhir sambutannya, Wali Kota menyampaikan semoga Tanjungbalai diberi keberkahan dan terhindar dari covid-19, "Saya Sehat, Masyarakat Sehat,  Tanjungbalai Sehat ", Pungkasnya

Setelah menerima vaksin, Wali Kota Tanjungbalai menuju area tunggu selama 30 menit untuk peninjauan pasca menerima vaksin. Kesan pertama, Wali Kota tidak mengalami gejala apapun.  "Alhamdulillah, setelah menerima vaksin saya tidak merasakan (gejala) apa-apa dan seluruh Forkopimda dan masyarakat yang mengikuti suntik Vaksin juga mengalami hal yang sama, tidak merasakan gejala atau efek tertentu," katanya.

Pada tahapan keempat setelah divaksin, Wali Kota H.M Syahrial menerima surat tanda vaksinasi/sertifikat sebagai tanda sudah pernah menerima suntikan vaksin covid-19 dari petugas kesehatan.

Sebelumnya, Kepala Dinkes Kota Tanjungbalai, Burhanuddin Harahap mengatakan Pencanangan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini juga diberikan kepada Wali Kota Tanjungbalai sebagai orang pertama yang akan disuntik dan diikuti Forkopimda dan perwakilan masyarakat Kota Tanjungbalai. Selanjutnya besok hari akan dimulai suntikan vaksinasi diseluruh puskesmas dan rumah sakit se Kota Tanjungbalai kepada para tenaga kesehatan.

Selain Wali Kota Tanjungbalai, beberapa Forkopimda yang mendapatkan vaksinasi diantarnya Kajari Tanjungbalai Mhd. Amin, Ketua PN Tanjungbalai Salomo Ginting, Sekdakot Yusmada, Kepala Loka POM Denny S Purba, Kadis Kesehatan, anggota DPRD Daman Sirait, Wakapolres Tanjungbalai Kompol H.Jumanto, Danpomal TBA, FKUB Kota Tanjungbalai, tokoh Agama serta tokoh masyarakat.(Ryan)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.