Polsek Beringin Giatkan Program “Police Goes To School” Berikan Pencerahan Kepada Para Pelajar.



Deliserdang, (SHR) Mendatangi Sekolah dengan menjadi Inspektur upacara (Irup) pada saat upacara hari Senin suatu kegiatan yang sedang giat di laksanakan oleh Jajaran Kepolisian, atau lebih di kenal dengan istilah Program “Police Goes To School” Seperti yang dilaksanakan Polsek Beringin Polres Deli serdang, Senin,(06/08/2018).
Untuk pelaksanaan upacara kali ini ada lima sekolah di kecamatan Beringin yang di kunjungi Polsek Beringin seperti Waka Polsek Beringi Iptu Firdaus Kemit, SH di SMK Negeri 1 Beringin, Kanit Serse  Iptu Arlin Harahap, SH di Yayasan Sinar harapan (SMA, SMK dan SMP), Kanit Binmas Ipda Jalizar di Yayasan Hajah Kasim ( SMK, SMA, SMP, MTS dan MIS), Kasi Humas Polsek Beringin Ipda J. Tariga di Yayasan Awal Karya Pembangunan (SMA, SMK, SMP), Kanit Intel Polsek Beringin Ipda R. Hutagaol di SMP Negeri 1 Beringin.
Selain menjadi Irup personil Polsek Beringin juga memanfaatkan kesempatan tersebut dengan memberikan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas, bahaya narkoba, serta kenalan remaja seperti tawuran antar pelajar, miras, situs pornografi yang mana semua itu jelas akan merugikan bagi generasi penerus bangsa, diharapkan dengan sosialisasi ini para pelajar dapat memahami tentang akibat negatifnya, dalam kegiatan tersebut juga di berikan sesi tanya jawab kepada pelajar yang ingin mengetahui lebih jelas tentang topik yang di sampaikan.
Pada kesempatan tersebut juga di tekankan oleh Kasi Humas Ipda J.Tarigan kepada para pelajar” Guru merupakan merupakan pengganti orang tua siswa pada saat berada di sekolah maka di harapkan para pelajar harus patuh dengan nasehat yang di berikan oleh para guru di sekolah, jadilah siswa yang unggul dalam segala bidang, baik di sekolah maupun di luar sekolah, ukir prestasimu di masing masing bidang yang kalian senangi”ungkapnya.
Secara umun para Kepala Sekolah menyampaikan terima kasih kepada Petugas Kepolisian Polsek Beringin yang telah bersedia menjadi inspektur upacara di sekolah menyampaikan Pesan pesan Kamtibmas, serta memberikan berbagai macam sosialisasi dan dampak negatifnya yang dapat membuat suram masadepan para pelajar apabila sempat terjerumus, harapanya semoga Program Police Goes To School berjalan secara berkala dan berkesinanbungan dan membawa perubahan kearah yang lebih baik kepada para pelajar khususnya di Kec.Beringin Kab.Deli Serdang dan sekitarnya.
Selain itu juga di harapkan Peran Aktif Polri, khususnya Polsek Beringin dalam menertibkan para siswa yang berkeliaran pada saat jam belajar, sehingga para pelajar betul btul memanfaatkan waktu belajarnya untuk menimba ilmu. (ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.