Curi HP di X-ray Bandara, Aksi Pelaku Ini Terekam CCTV



Deliserdang, (SHR) IN (33) warga Jalan Tan Malaka Desa Parit Muko Aie Kecamatan Lamposi Tigo Nagori Kota Paya Kumbuh Sumatera Barat ditangkap Pesonil Pam Obvit Polres Deli Serdang karena mencuri handphone milik AS (26) di Bandara Internasional Kuala Namu. Pelaku diamankan setelah polisi mengecek bukti yang terekam dalam CCTV.
“Dari hasil pengecekan di TKP, terdapat CCTV yang di dalamnya terekam seorang laki-laki telah mengambil handphone milik korban,” kata Kapolsek Beringin AKP Bambang H Tarigan SH, MH, saat ditemui TribrtaNews, Senin (06/08/2018).
Kapolsek Beringin AKP Bambang H Tarigan SH, MH menjelaskan sewaktu korban hendak berangkat dari pintu pemeriksaan, dimana petugas Avsec yang berjaga menyarankan agar Handphone di simpan ke dalam tas, sehingga sewaktu hendak mau berangkat korban meletakkan HP tersebut di dalam keranjang Sensor.
Ditambahkan Kapolsek ketika hendak menuju ke pesawat korban teringat HP, lalu kembali mengambil HP namun ternyata sudah hilang, korban langsung meminta bantuan petugas Avsec bandara untuk membuka rekaman CCTV.
Setelah mengecek CCTV, polisi melakukan penyelidikan dan interogasi terhadap seseorang laki laki yang mengambil HP tersebut. Pelaku sempat mengelak, namun akhirnya mengaku setelah ditunjukkan rekaman CCTV. Dia mengaku telah mengambil dengan alasan menemukan
Kini pelaku dan barang bukti berupa handphone merek Asus warna hitam seharga Rp 2.500.000 (dua juta lima ratus ribu rupiah) telah diamankan di Polsek Beringin Polres deli Serdang. Pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHP terkait pencurian. (ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.