Polsek Kotarih Polda Sumut Bantu Warga Korban Banjir

 



SERGAI - (SHR)Personil  Polsek Kotarih Polres Sergai Polda Sumut yang dipimpin oleh Kapolsek Iptu Domdom Panjaitan meninjau dan membantu langsung warga korban banjir jumat (14/05/2021) sekitar pukul 22.00 wib. 


Diketahui Banjir merendam sedikitnya 5 Rumah Warga yang ada didusun 1 Desa Pagar Manik kecamatan Silinda Kab Sergai (Sumut). Ketinggian banjir diperkirakan mencapai 30 cm.


Menurut Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kassubag Humas Polres Sergai AKP Sopian kepada media ini sabtu (15/05/2021) menuturkan, Banjir diakibatkan intensitas curah hujan yg cukup tinggi dan air yg berasal dari sungai Binalu merupakan anak sungai tidak mampu menampung aliran air.  


Sehingga air yg berasal dari sungai Binalu yang merupakan anak sungai yang berjarak 5 meter dari rumah warga tidak mampu menampung aliran air kemudian menyeberang ke halaman maupun rumah warga.  


"Untuk sementara warga yang terkena banjir sudah sempat mengungsi kerumah warga lainnya agar bisa tidur dan istirahat dan kini curah hujan telah berhenti dan debit air sungai sudah surut sehingga warga telah kembali kerumahnya masing masing utk membersihkan rumahnya namun warga tetap di sarankan agar tetap bersiaga" ungkap Kassubag Humas.  


"Tidak ada Korban jiwa atas peristiwa tersebut dan hanya korban materi ringan" tambahya lagi. 

 

Perlu di ketahui bahwa aliran sungai Binalu yg datang dari dusun 1 Desa Pagar Manik kemudian melintas dari Desa Kulasar dan berakhir di sungai Buaya dengan jarak sepanjang sekitar 2 kilo meter.


Hingga kini Kapolsek Kotarih Iptu Domdom Panjaitan beserta camat Silinda Esdin Damanik,SE beserta personil masih berada di lokasi bersama warga guna menenangkan warga  agar tidak panik atas hal tersebut.  


Adapun rumah warga yang terendam air sebanyak 5 (lima) unit rumah yaitu, Rumah Pak Wagino, Rumah pak Tuaman, Rumah pak Suwendra, Rumah pak Juwanda, dan Kantor Kelompok Swadaya Masyarakat.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.