Kapolresta Deliserdang Pimpin Pemusnahan Barang Bukti Narkotika Jenis Sabu,Seberat 5.070,3 Gram




Deliserdang,(SHR) Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Yemi Mandagi SIK, pimpin langsung pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu, Senin (22/3/2021) siang.

Pelaksanaan pemusnahan barang bukti tersebut di lapangan depan Kantor Sat Narkoba Polresta Deliserdang, turut serta dihadiri oleh Dandim 0204/Deliserdang, Letkol Kav Jackie Yudhantara, Bupati Deliserdang diwakili Asisten II, Putra Manalu, Kasat Narkoba Polresta Deliserdang, Kompol Ginanjar Fitriadi SH, SIK, perwakilan Kejaksaan Negeri Deliserdang, perwakilan Pengadilan Negeri Lubukpakam, perwakilan Lapas Lubukpakam dan para awak media.
Sebanyak 5.070,3 Gram narkotika jenis sabu dimusnahkan di Mapolresta Deliserdang dengan cara direbus. Pemusnahan ini sebagai tindak lanjut dari pengungkapan Satnarkoba Polresta Deliserdang saat menangkap dua orang tersangka yang membawa sabu berinisial M dan JAS, di kawasan Cemara, Kelurahan Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang.
“Sabu seberat 5.070,3 gram itu dimusnahkan dan sisanya akan dijadikan sebagai barang bukti dipersidangan,” jelas Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Yemi Mandagi.
Dalam sambutannya, Yemi menyebutkan, pihaknya akan terus meningkatkan kinerja dalam memberantas peredaran narkoba khususnya di wilayah hukum Polresta Deliserdang.
“Mari kita bersama sama memutus mata rantai peredaran narkoba yang sangat marak dan meresahkan masyarakat bukan hanya di wilayah Deliserdang saja,” ujarnya.
Proses pemusnahan barang bukti sabu dimulai oleh Kapolresta Deliserdang dengan memasukkan satu bungkus kemasan teh berisi butiran kristal putih atau sabu ke dalam panci yang berisi air mendidih.
Selanjutnya diikuti oleh Dandim 0204 DS, Letkol Kav. Jackie Yudhantara yang juga memasukkan satu bungkus plastik berisikan sabu ke dalam panci berisi air mendidih dan pejabat lainnya hingga selesai. Kemudian air rebusan dibuang ke tempat yang aman.
Acara pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu tangkapan Satnarkoba Polresta Deliserdang ini berlangsung dengan aman, kondusif, serta tetap mematuhi protokol kesehatan.(ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.