Kapolda Sumut Bersama Panglima Kodam I Bukit Barisan Berkunjung Korban Banjir Di Aula Balai Desa Tanjung Selamat

 



Medan, (SHR).

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin bersama Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanuddin serta Kepala BNPB Sumut Riadil Akhir Lubis, mengunjungi Beberapa posko tempat pengungsian korban banjir di Aula Balai Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (6/12/2020).





Dalam kunjungan Kapoldasu tersebut Kapolda memastikan penanganan serta pelayanan kesehatan para korban banjir Terbebas Dari Berbagai Penyakit.


Sejauh ini, kata Kapolda baik BNPB Sumut, Kodam I Bukit Barisan maupun Polda Sumut telah memberikan bantuan dengan menurunkan perahu karet dari Basarnas.


Warga diingatkan supaya tetap waspada, dikarenakan curah hujan masih tinggi akan membuat luapan air tinggi.


Setelah melihat kondisi warga, Kapolda mengatakan saat ini warga membutuhkan pakaian, makanan, Vitamin Tambahan buat Warga yang Terkena Musibah Dampak Banjir.


Pangdam I BB Mayjen TNI Hasanuddin menimpali sejauh ini TNI juga semaksimal mungkin sedang membantu korban banjir.


Kapolda Sumut  juga menekankan, agar warga tetap menerapkam protokol kesehatan sehingga tidak terjadi klaster baru.


Kepala BNPB Sumut Riadil Akhir juga menyampaikan, hingga saat ini banjir-banjir susula belum bisa diprediksi kapan berakhir.


Imbau untuk saat ini BNPB masih fokus mengevakuasi korban banjir yang melanda kota medan dan deli serdang. Menurut Riadil saat ini banjir tidak hanya terjadi di Medan melainkan hampir seluruh sumatera utara.


Ada juga 7 Kabupaten Kota di Sumut yang sedang mengalami banjir. Terparah serta terendam nya rumah penduduk disekitaran Tanjung Anom, Kabupaten Deli serdang.


Masyarakat yang mengungsi kondisi dengan kondisi kesehatan dan setiap korban, bernama  Riadil menjelaskan sudah dilakukan tindakan tes swab kepada setiap pengungsi.


Dimana Masyarakat yang mengungsi sebagian sudah kita ambil swab sejak Sabtu 5 Desember hingga hari Minggu 6 Desember minggu dini tadi.

(Ceria).

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.