Tekap Polsek Medan Kota Berhasil Menangkap Pelaku Pencurian Betor




Medan,(SHR) – Tekap Polsek Medan Kota berhasil menangkap tersangka pencuri Betor atau becak bermotor di Medan. Tersangka adalah AKBB (32), seorang pekerja doorsmeer atau pencucian kendaraan bermotor, warga Jalan Bahagia, Kelurahan Sudirejo I, Kecamatan Medan Kota.

Kapolsek Medan Kota, Kompol Rikki Ramadhan, melalui Kanit Reskrim Iptu M Ainul Yaqin mengatakan, tersangka merupakan pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) yang beraksi di Jalan Tapian Nauli, Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota, Selasa (28/4/2020).

Iptu M Ainul Yaqin mengatakan, pelaku saat itu mencuri betor milik Budi Saputra (36). Kasus itu pun dilaporkan korban dalam laporan polisi nomor LP/250/IV/2020/Medan Kota tanggal 28 April 2020.

Adapun kejadian  pada saat itu sekitar pukul 03.00 WIB, istri korban yang bernama Usnaini bangun untuk menyiapkan makan sahur. Namun alangkah terkejutnya dia yang melihat betor milik suami sudah tidak ada lagi di tempatnya, ujar Yaqin.

“Dimana Hilangnya Kendaraan betor sekitar pukul 3 pagi, saat korban dan istrinya hendak sahur. Betor yang biasa dipakai korban untuk mencari kebutuhan sehari-hari sudah tidak ada,” ujar Yaqin, Sabtu (2/5/2020).

Usai kejadian, korban bersama istrinya kemudian melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian. Petugas pun langsung merespons laporan itu dan langsung melakukan penyelidikan.

Lanjut, kami berhasil menangkap tersangka yang membawa becak korban sedang melintas di Jalan AR Hakim tak jauh dari pasar Sukaramai,” ungkap Yaqin.

Yaqin menuturkan, dari tersangka petugas mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu uni betor merek Beijing tanpa pelat nomor kendaraan. Satu buah rantai motor yang sudah putus dan satu buah gembok yang sudah bengkok juga disita.

“Kemudian Tersangka dan barang bukti kita  amankan dan pelaku dibawah ke kantor menjalani proses lebih lanjut.(ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.