Walikota Tanjungbalai Menerima Kunjungan Tim Supervisi PKK Provsu



T.BALAI (SHR).
Tim Supervisi PKK Provinsi Sumatera Utara mengadakan supervisi terhadap kelurahan binaan PKK Kota Tanjungbalai yang akan mengikuti lomba tingkat Sumatera Utara di Kelurahan TB Kota II, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai (Kamis, 24/10/2019)

Kegiatan supervisi meliputi pelaksanaan Program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang telah dilaksanakan oleh PKK Kelurahan TB Kota II dibawah binaan PKK Kota Tanjungbalai.

Kedatangan tim yang dipimpin Ny. Vera Imam Budi Putra disambut Ketua TP-PKK Tanjungbalai Hj. Sri Silvisa Novita Muhammad Syahrial, Wakil ketua TP PKK Kota Tanjungbalai  Hj. Syarifah Ismail, Asisten Ekbangsos H. Zainul Arifin, Camat Tanjungbalai Selatan Darwin SE dan para pengurus PKK. 

Walikota Tanjungbalai yang dalam hal ini siwakili oleh Asisten Ekbangsos, H. Zainul Arifin dalam sambutannya mengucapkan terimakasih  atas bimbingan yang diberikan tim supervisi  kepada  tim penggerak PKK Kota Tanjungbalai. Dan dia menjelaskan bahwa , para pengurus PKK saat ini dapat termotivasi terutama dalam memahami manajemen pengelolaan dan administrasi misalnya dalam hal mengelola usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K).

Ketua TP-PKK Tanjungbalai Hj. Sri Silvisa Novita, mengucapkan selamat datang kepada Tim Supervisi beserta rombongan yang akan melaksanakan supervisi terhadap Kelurahan TB Kota II yang menjadi binaan TP PKK Kota Tanjungbalai tahun 2019 dalam rangka mengikuti lomba UP2K-PKK tingkat Provsu

“PKK di Kota Tanjungbalai tidak pernah berhenti untuk terus belajar dan berusaha memberikan kontribusinya kepada Pemerintah. Jadi saya selaku Ketua TP PKK Kota Tanjungbalai tidak bosan-bosannya memotivasi seluruh Ketua Tim Penggerak PKK mulai tingkat kecamatan, juga kelurahan. Bahkan saya terus berbenah dan melakukan berbagai inovasi dengan berbagai program ditiap kecamatan maupun kelurahan, terakhir dengan program mengkampanyekan Stop penggunaan Sampah Plastik. Sebelumnya juga kita telah melaksanakan Program Kampung Warna Warni dan program PKK lainnya sehingga diharapkan PKK ditiap Kecamatan dan Kelurahan berlomba-lomba menjadi yang terbaik, berlomba dan bersaing secara sehat sama halnya kegiatan lomba UP2K-PKK yang dilaksanakan saat ini,” paparnya.

Sementara Ketua TP PKK Provinsi Sumut melalui Ketua Tim Supervisi Provinsi Sumut Ny Vera Imam Budi Putra mengatakan, tujuan supervisi untuk pembinaan dan bimbingan serta saran terhadap Desa/Kelurahan Binaan Percontohan, agar dapat memahami dan menerapkan pedoman objek penilaian. Sehingga perlu dilaksanakan monitoring dan evaluasi.

Rombongan juga mengunjungi beberapa lokasi yang menjadi indikator penilaian diantaranya Kelompok usaha abon lele, kelompok pertanian, kelompok usaha kue tradisional, kelompok pengrajin tas limbah kemasan jajanan serta kelompok pelaksana Jamu dan Madu.(Arsito)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.