Situasi Kamtibmas Yang Kondusif, Polsek Sunggal Gelar Razia 3C dan Pekat




Medan, (SHR)  Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif, serta antisipasi Tindak Pidana dengan sasaran, Narkoba, Sajam, Pelaku Kejahatan 3C dan Penyakit Masyarakat, Personel Polsek Sunggal melaksanakan Razia Kepolisian di wilayah Hukum Polsek Sunggal, Minggu (8/9/2019)
Pukul 00.30 wib s.d Selesai.

Pelaksanaan Razia dipimpin langsung Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi, SH, SIK, MH
didampingi Kanit Bhinmas Iptu M. Subhakir, Kanit Lantas Iptu Syahri Ramadhan, Panit 1 Sabhara Iptu Nelson Limbong, Kanit Provost Ipda J. Sihombing, Kanit 1 Reskrim Ipda Wamilk Mabel, beserta 20 (Dua puluh) Personel Polsek Sunggal.

Sebelum razia digelar sekira pukul 00.30 wib, para Personel melaksanakan apel bertempat di Mako Polsek Sunggal Jl TB Simatupang No.240 Kel. Sunggal Kec Medan Sunggal yang dipimpin Kapolsek Sunggal. Apel guna kesiapan dan fungsi masing masing personil saat melakukan razia.

Sekira pukul 01.00 wib, diterima informasi dari Kasat Intelkam Polrestabes Medan AKBP Masana Sembiring, Perihal adanya sekelompok Remaja diduga Anggota Kelompok Genk Motor yang telah diamankan oleh Personel Sat Intelkam Polrestabes Medan di Jalan Melati Raya Kel. Tanjung Sari Kec. Medan Selayang.

Berdasarkan Informasi tersebut selanjutnya Personel Polsek Sunggal dipimpin Kapolsek mendatangi lokasi dan berkordinasi dengan Kasat Intelkam Polrestabes Medan AKBP Masana Sembiring, selanjutnya sebanyak 18 Orang Remaja diduga sebagai anggota Genk Motor diboyong ke Mako Polsek Sunggal untuk dilakukan Pemeriksaan lanjut.

Adapun Indentitas kelompok Remaja diduga sebagai Anggota Genk Motor, antara lain berinisial J (18) warga Asam Kumbang, KY (17), R (19), E (17), A (18) dan YS (22) kelimanya warga Tanjung Selamat.

Selanjutnya O (17) warga Lauchi,  A (16), Y (16) dan I (16) ketiganya warga Asam Kumbang. Ch (22) warga Gang Bonsai, AA (18) tinggal di Pesantren Al Huda, Bintang (17) warga Gaperta, E (14) warga Jl. Flamboyan, A (14) warga Tj. Sari, AD (16), H (15) dan AP (21) ketiganya beralamat Nusa Indah Simpang Pemda. 

Dari hasil Interogasi di Mapolsek Sunggal para pemuda mengaku baru pulang dari rumah temannya bernama Faldi di Perum Nusa Indah menghadiri acara bakar-bakar ikan, namun karena hari sudah larut malam dibubarkan oleh Masyarakat, kemudian mereka  membubarkan diri dan berkumpul di Jl Melati Raya Simpang Pemda Kel. Tanjung Sari Kec. Medan Selayang.

Sementara itu hasil pemeriksaan terhadap Telepon seluler masing-masing pemuda tersebut diketahui bahwa mereka tergabung dalam Geng Motor Simple Life (SL) dari penelusuran Chat Wa maupun Chat Grup Facebook ada indikasi pemuda tersebut mempersiapkan diri untuk menyerang kelompok Geng Motor lainnya yang melintas.

Tidak hanya sampai disitu saja, sekira pukul 02.30 wib, para Personel Polsek Sunggal dipimpin Kapolsek kembali melaksanakan Giat Razia Cafe tempat hiburan malam bernama "Bastam" yang diduga  tidak mempunyai Izin Operasional dan Beroperasi hingga pagi hari yang berada di Jalan Perintis Desa Purwodadi Kec. Sunggal Deliserdang.

Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi, SH, SIK, MH mengatakan, selain mengamankan belasan pemuda yang diduga kelompok Genk Motor, dari hasil razia ditempat hiburan malam pihaknya juga menyita sejumlah barang bukti.

"Dari Cafe Bastam kita amankan
seperangkat alat musik berupa Sound System, Speaker, selain itu 1 Unit Mobil Toyota Fortuner BK.1869 EY, 8 Unit Sepeda Motor diantaranya, Yamaha RX King BK. 2342 CAJ, Yamaha Mio BK. 4806 ABC, Yamaha Mio BK. 2019 PAC, Honda Vario BK. 3873 AGB, Honda Supra Fit tanpa Nopol, Honda Beat BK. 3750 AGC, Honda Beat BM. 2693 YA, dan Yamaha Lexi BK 3208 AID. 14 Orang yang tidak memiliki Kartu Identitas diri juga kita boyong ke Mako untuk diperiksa", tandas Kompol Yasir.(ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar