Kapolda Sumut Bersama Forkopimda Peringati Nuzulul Quran dan Berbuka Puasa Bersama







Medan, (SHR) Polda Sumut Peringati malam Nuzulul Quran & Berbuka Puasa Bersama Kapolda Sumut dengan Forkopimda Sumut Bersama Masyarakat Tahun 2019 bertempat di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Rabu (29 Mei 19) Pkl 17.00 Wib.
Hadir Pangdam I BB, Mayjen TNI, MS. Fadhilah, Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, MH, Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K, M.Hum, Kajati Sumut, Pangkosek Hanudnas III, Danlantamal I Belawan, Danlanud Soewodo, Ka BNNP Sumut, Kabinda Sumut, Ketua MUI Sumut , Ketua FKUB Provinsi Sumut, Walikota Medan, Dandim 0201 BS, dan Kapolrestabes Medan.





 Kegiatan ini di mulai dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Quran, Sambutan Ketua MUI Sumut kemudian Sambutan Kapolda Sumut dilanjutkan dengan memberikan tali asih secara simbolis, Ceramah Hikmah Nuzulul Quran dan Doa dilanjutkan buka puasa bersama dan Sholat Magrib berjamaah, Makan Malam bersama hingga acara Selesai.
Dalam Sambutannya Kapolda Sumut
Mengatakan sangat senang dan bahagia atas pertemuan pada sore ini, serta dapat bertemu langsung dengan saudara–saudaraku sesama umat islam masyarakat sumatera utara dari berbagai latar belakang yang berbeda-beda dalam suasana penuh kehangatan dan kebahagiaan.
Bapak Kapolda menyampaikan bahwa pilpres dan pileg tanggal 17 april lalu telah usai, namun situasi terkini kondisi negara kita yang saat ini masih bergejolak, karena ada pihak tertentu yang tidak bisa menerima hasil pengumuman pemenang pilpres 2019 oleh kpu tanggal 22 mei lalu. Pihak tersebut telah mengajukan gugatan terjadinya kecurangan pemilu ke mahkamah konstitusi dan sekarang kita semua sama-sama menunggu hasil keputusan resmi dari mahkamah konstitusi.




Kapoldasu juga mengatakan bahwa berkumpulnya kita disini untuk memperingati Nuzulul Qur’an yang setiap tahun selalu kita adakan. Pada hakikatnya nuzulul quran memiliki nilai dan hikmah yang sangat bermanfaat bagi kita terhadap isi kandungan Al-Qur’an guna mencapai keselamatan hidup di dunia dan akhirat.
Kapolasu juga menghimbau agar para ustadz memberikan tausiah yang menyejukkan dan bukan menyampaikan hal-hal yang bersifat hasutan maupun doktrin yang menyesatkan umat tetapi harus dapat mempersatukan umat dengan mengajarkan ukhuwah islamiyah: persaudaraan sesama muslim dalam kehidupan beragama.


 Kegiatan Nuzulul Quran & Berbuka Puasa Bersama Dihadiri ±8000 orang masyarakat tamu dan undangan
Kapolda Sumut memberikan Tali Asih Kepada para Bilal Mayat, Penggali Kubur
Nazir Masjid, Tukang Cukur, Loper Koran
Pemulung, T. Tempel ban. Petugas Kebersihan Jalan, Betor, Perwiritan. (ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar