Polda Sumut Mendapat Aspresiasi Atas Kinerja Dalam Pengamanan Pilpres Dan Pileg 2019




Medan, (SHR) Pemerhati Kepolisian, Malik Assalih Harahap, mengapresiasi jajaran Polda Sumatera Utara (Sumut), atas kinerja dalam pengamanan Pilpres dan Pileg 2019 yang telah berlangsung serentak beberapa waktu yang lalu (17/4). Hal ini disampaikannya Senin (29/4/2019).
Lebih lanjut dikatakannya, sampai dengan pasca Pemilu ini, kondusifitas wilayah dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai harapan seluruh elemen masyarakat berkat kerja sama antara pihak Polri dengan TNI. Tingginya dinamika politik menjelang Pilpres dan Pileg lalu, dikhawatirkan akan menimbulkan gesekan–gesekan yang sangat tinggi khususnya di Sumut.
“Namun kekhawatiran itu terbantahkan, kinerja Polri dengan TNI patut diapresiasi karena Sumut yang terkenal rawan konflik, ternyata Sumut tetap kondusif baik sebelum maupun pasca pencoblosan,” ucapnya.

Malik juga mengapresiasi Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, yang telah bekerja keras sehingga dianggap berhasil mengamankan Pemilu di wilayah kerjanya.
“Keberhasilan Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto dalam menjaga kondusifitas pesta demokrasi khususnya di Sumut, tidak terlepas dari gaya kepemimpinannya yang sangat terkenal humanis tapi tegas,” puji Malik, Mahasiswa pasca sarjana UISU.
Menurutnya juga, gaya kepemimpinan tersebut berhasil membawa wilayah Sumut yang terkenal keras dan sangat majemuk, aman. Kesadaran masyarakat sangat tinggi dalam menjaga Kamtibmas, biarpun berbeda pilihan akan tetapi persaudaraan dan persatuan tetap diutamakan.
“Mari kita pererat silaturahmi dengan merajut kembali persaudaraan di tengah masyarakat yang sebelum Pemilu telah terjadi polarisasi. Di dalam demokrasi perbedaan pilihan adalah hal yang lumrah, itulah dinamika yang merupakan wujud dari butir pancasila sila keempat,” imbuhnya.
Dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat jelang penetapan dari KPU tentang pemenang Pilpres, bahwa siapapun yang menang dan ditetapkan hendaknya diterima dengan lapang dada. Tak lupa Malik menyampaikan belasungkawa atas sejumlah personil Polri yang meninggal dunia dalam melaksanakan Pengamanan Pemilu 2019. (ceria)


Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar