KULIAH UMUM “KEAHMADIYAHAN” DI SURABAYA

 
Surabaya,SHR - Perkuliahan umum ini dimulai pukul 13.30 waktu Jawa Timur. Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, kemudian pembacaan doa yang dipimpin oleh Mln. Arief Rahman Hakim Mubaligh Daerah Jatim 1, lalu dilanjutkan dengan pemutaran video berkenaan peranan Ahmadiyah di dunia internasional dalam hal kerohanian dan kemanusiaan, penjelasan profil pendiri Jemaat Muslim Ahmadiyah Hadhrat Mirza Ghulam Ahmad as. juga sejarah masuknya Ahmadiyah ke Indonesia via slide yang dijelaskan oleh Mln. Arief Rahman Hakim. 
Bertempat di Aula kantor Jemaat Muslim Ahmadiyah Surabaya, 38 Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Hang Tuah Surabaya, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik melaksankan perkuliahan umum sebagai tugas dari Prodi Administrasi Negara.
Kurang lebih 30 menit penjelasan yang dilakukan oleh Mln. Arief Rahman Hakim, kemudian dimulai sesi Tanya – jawab. Sesi ini, mahasiswa dan mahasiswi dibatasi 3 penanya terlebih dahulu agar mudah dan jelas dalam menjawab setiap pertanyaan, lalu dibuka kembali dengan tiga pertanyaan. 
Sekitar 1 jam 30 menit sesi Tanya – jawab berlangsung dengan hikmat dan penuh antusia. Para mahasiswa dan mahasiswi terlihat ingin sekali mengetahui lebih dalam keislaman Ahmadiyah dan pergerakan kemanusiaan yang dijalankan oleh Jemaat Ahmadiyah yang dijelaskan oleh Mln. Ahmad Najamuddin dan Mln. Rafiq Ahmad, tidak terasa 1 jam 30 menit telah berlalu dan Adzan Ashar berkumandang dengan terpaksa sesi Tanya – jawab harus diakhiri. Setelah Adzan berkumandang Mln. Arief Rahman Hakim memberikan kalimat penutupan dan diakhiri dengan doa bersama.
Setelah itu dilanjutkan dengan shalat Ashar berjamaah sebagai Imam Mln. Arief Rahman Hakim. Selesai shalat para mahasiswa dan mahasiswi menyantap hidangan yang telah disediakan. Kemudian mereka meminta izin untuk foto bersama dan kembali pulang.
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.