Quick count Hasil Verifikasi Kurang Lebih 2000 Nelayan, Finalnya, Ini Komentar Exclusive Khairul Ulya


BELAWAN,  Verifikasi Ribuan masyarakat nelayan yang terkena dampak dari Reklamasi Pelindo I. Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pertanian dan Kelautan(Distanla) Kota Medan dibeberapa titik wilayah Medan Utara mulai dari Ujung Tanjung Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan, Kelurahan Nelayan Indah Kecamatan Medan Labuhan, Kelurahan Pekan Labuhan dan Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan  Medan Marelan selangkah lagi hampir rampung.

Menurut penelusuran awak media, Verifikasi yang  berjalan dengan sukses itu, kali ini dikelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan Dan masyarakat nelayan juga sama dikelurahan-kelurahan lain berduyun-duyun datang kelokasi tersebut.
"Kemarin saya tanya kepada tokoh nelayan dikelurahan Pekan Labuhan, khabarnya kurang lebih  sudah 200 orang nelayan yang sudah terverifikasi oleh Dinas Perikanan" kata Suheri salah satu panglima nelayan Medan Utara.

Ditambahnya lagi, Apa pun hasilnya nanti kita harapkan berjalan dengan lancar, karena ribuan masyarakat nelayan yang termasuk data verifikasi mengharapkan ini segera selesai, dikarenakan nelayan telah menunggu lama.

Bagi team relawan yang turut serta membantu kegiatan Akbar ini hendaknya maksimal dalam  melaksanakan tugasnya, kalaupun ada suatu kerancuan terkait hal ini, sebaiknya dipertanyakan dulu kejelasannya, sementara nelayan menunggu hasil verifikasi ini cepat selesai, ujarnya kembali.

Terpisah, Humas sekaligus Manager Ekonomi PT Pelindo I Belawan Khairul Ulya menyatakan bahwa hasil sementara verifikasi nelayan berkisar kurang lebih 2000 orang.
"Data verifikasi Kurang lebih 2000 orang yang sudah didata oleh dinas pertanian dan perikanan Kota Medan, Senin depan kemungkinan sudah beranjak ke kelurahan Belawan I, Finalnya nanti antara kurang lebih diatas 2500 orang." Ujar Ulya.

Meskipun dikelurahan Pekan Labuhan kemarin sedikit tersendat, ya kita tetap menunggu hasil kesepakatan, apabila itu sudah, verifikasi  nelayan ini bisa dilanjutkan, maka apabila tidak, maka sisa yang belum terverifikasi dengan terpaksa tidak dilanjutkan. Sementara Kelurahan lain berjalan dengan lancar, kenapa Kelurahan Pekan Labuhan saja sedikit bermasalah, beber Ulya lagi., Jumat(23/11). (Ariel)

Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276