Patroli Polairud Polda Sumut Tangkap Kapal Ikan di Perairan Belawan




Belawan, (SHR) Patroli Polairud Polda Sumatera Utara KP-2001 menangkap kapal ikan KM. Naburju-ll yang mengguna jaring Trawl yang dilarang Pemeritah RI dikawasan perairan Belawan.
Untuk pengusutan kapal ikan KM.Naburju-ll dan ABK(Anak Buah Kapal)sebanyak 10 orang diseret kedermaga Dit Polairud Polda Sumatera Utara di Jalan TMP Belawan.
Setelah kapal disandarkan didermaga Dit Polairud Polda Sumatera Utara kemudian kapal KM.Naburju-ll langsung diperiksa petugas.Dari atas kapal petugas menyita jaring trawl,papan pemberat terbuat dari besi sebanyak 2 unit,kompas dan sejumlah peralatan lainnya.
Menurut tekong kapal ikan KM.Naburju-ll Ariep, mereka ditangkap petugas kapal patroli Dit Polairud Polda Sumatera Utara dikawasan perairan Belawan pada malam hari saat baru keluar dari gudangnya di Pelabuhan Perikanan Samudra Gabion Belawan kemaren.
Kami belum ada mendapatkan ikan hasil tangkapan karena kapal kami baru keluar dari gudang mau menuju kelaut,maka ikan kami tidak ada kata tekong kapal tersebut,Ariep. Kasat Gakkum Polairud Polda Sumatera Utara AKBP Nagari Siaahan saat dikofirmasi melalui HPnya membenarkan bahwa kapal patroli ada menangkap kapal ikan yang menggunakan jaring trawl.Saat ini kapal hasil tangkapan kapal patroli tersebut disandarkan didermaga Polairud Belawan kata Nagari Siaahan pada Minggu (11/11/ 2018). (ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.