Kapolda Sumut Berikan Kuliah Umum Pembekalan Calon Wisudawan dan Wisudawati Universitas UMN Al Washliyah




Medan, (SHR) Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol.Drs. Agus Andrianto, SH berikan kuliah umum pada acara pembekalan wisudawan dan wisudawati di Universitas UMN Al Washliyah jln. Garu ll Medan, Sabtu (13/10/18) pukul 08.30 wib.
urut hadir mendampingi Kapolda Sumut para pejabat utama Polda Sumatera Utara dan Kapolrestabes Medan, Rektor Univ UMN Al Washliyah H. Hardi Mulyono Surbakti, Wakil rektor 4 Prof Sri Sulistiawati, Wakil rektor 3 Drs. H. Milhan MA, Wakil Rektor 2 Dr. Ridwanto M.Si serta calon wisudawan dan wisudawati Univ UMN Alwashliyah sebanyak 941 orang.


Kegiatan ini di awali dengan penyambutan kedatangan Kapolda Sumut, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan dari Rektor Universitas UMN Al Washliyah berikutnya kata sambutan sekaligus kuliah umum dari Kapolda Sumatera Utara.
Dalam Kuliah umum ini Kapolda Sumatera Utara mengawali sambutannya dengan ucapan selamat serta puji syukur kepada calon wisudawan dan wisudawati Universitas UMN al-washliyah Medan, Kapolda Sumut menyampaikan kuliah umumnya mengenai konsep mengantisipasi hoax dan isu sara untuk Sumut yang aman dan damai.


Kapolda Sumut mengatakan untuk menjadi berkualitas kita harus memiliki defrensiensi, oleh karena itu kita harus mampu menjaga kualitas mutu dari pribadi kita, karena kalau tidak maka kita akan ketinggalan ” Saya harapkan kepada Mahasiswa/i UMN Al-Wasliyah Sumatera Utara tetap menjalankan sendi keislaman disetiap kegiatan hidup kita, baik bekerja, melakukan kegiatan apapun harus tetap membawa sendi islam itu. Kita punya matahari, angin, laut, ini adalah karunia yang sangat besar bagi bangsa kita sehingga banyak orang dari negara lain yang ingin menguasai negara kita” ucap Irjen Agus.
Selain itu dalam kuliah umumnya Kapolda Sumut menyampaikan Pesan “untuk adik-adik saya, karena di kampus proses pendidikan memberikan pelajaran kepada kita untuk tahapan, apapun yang kita kerjakan dalam kerjaan, tidak selamanya dunia menghadap kita, oleh karena itu pertebal kecerdasan spiritual, kecerdasan emosional & kecerdasan intelektual anda.
Di zaman teknologi yang modern saat ini Kapolda Sumut meminta kepada seluruh mahasiswa Universitas UMN al-washliyah untuk lebih pintar dalam menggunakan media sosial terlebih lagi saat ini sangat mudah tersebar berita Hoax atau pun berita yang belum pasti kebenarannya. Cek dulu kebenaran berita yang beredar sebelum dibagi kepada teman-teman yang lain, Jangan sampai kita menjadi salah satu faktor dibalik tersebarnya berita hoax atau berita palsu yang dapat merugikan orang banyak terlebih diri sendiri.
 Nikmati waktu yang singkat ini, selagi bisa bersilaturahmi dengan satu yang lain. Selamat diwisuda, masyarakat menunggu pengabdian kalian semua.
Setelah selesai menyampaikan kuliah umum Di lanjutkan dengan penyerahan almamater dari Univ UMN Alwashliyah dan pemberian pelakat , kagiatan di akhiri dengan foto bersama dan coffee morning bersama keluarga Universitas UMN Alwashliyah. (ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.