Cetak Rekor MURI, Polda Sumut Tanam Ratusan Ribu Mangrove di Lima Kabupaten



Medan, (SHR) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) menanam ratusan ribu mangrove di sejumlah kabupaten. Kegiatan tersebut mencetak rekor MURI, dengan penanaman Mangrove terbanyak dalam satu hari di 5 Kabupaten. Penghargaan MURI tersebut diserahkan kepada Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH., Ketua Pengurus Bhayangkari Sumut Ny. Evi Agus Andrianto dan Ketua Aliansi Nelayan Sumut Sutrisno SH.


“Penanaman mangrove ini diharapkan dapat mencegah abrasi laut dan dampak buruk tsunami,” kata Kapolda di Desa Nagalawan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (15/10).
Penanaman tanaman penyanggah tepi laut tersebut dilakukan langsung bersama Ketua Bhayangkari Polda Sumut Evi Agus Andrianto serta sejumlah pejabat utama di lingkungan Polda Sumut.
Irjen Agus mengatakan bahwa penanaman dilakukan di 5 Kabupaten bersama masyarakat nelayan dan petani. Selain Serdang Bedagai, penanaman juga dilakukan di Asahan, Langkat, Deli Serdang, dan Batu Bara.



  “Saya ingin masyarakat memanfaatkan tanaman mangrove ini. Mangrove ini dirawat karena akan berguna bagi kita dan alam,” ucap Irjen Agus.
Total mangrove yang ditanam sebanyak 280 ribu. Penanaman ini dilakukan untuk menahan abrasi, mengembangbiakkan biota laut, serta pencegahan dini terhadap tsunami. Dalam acara tersebut, diadakan pula pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga.(ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.