Rozi Sang Penulis Wafat, Tinggalkan Sahabat Insan pers Selamanya


MARELAN, Rozi Wartawan Online Wafat, mulai dari rekan sahabat insan pers Medan Utara,  juga Waka Polres Pelabuhan Belawan dan Anggota DPRD Medan Turut Berdukacita

sosok wartawan muda Rozi Ulhaq(Sang Penulis)
 meninggalkan kita semua untuk selamanya.

Dunia Jurnalis di Sumatera Utara berduka. Salah satu rekan jurnalis media online, Fachrul Rozi Ulhaq meninggal dunia setelah dirawat intensif di ruang ICU Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Pringadi, Medan akibat sakit yang dideritanya.

Tak hanya rekan Pers di Kota Medan dan kawasan Medan Utara yang turut berduka cita.Melainkan anggota DPRD Kota Medan Mulia Asri Rambe alias Bayek dari Partai Golkar dan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan Lubis melalui Waka Polres Kompol Edi Supryanto turut berduka cita  langsung belasungkawa ke rumah duka di Jalan Andansari Gang Herman Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan bersama para insan Pers lainnya.

Acara pemakaman wartawan media online, Rozi Ulang berlangsung haru, Rabu sore (12/9/2018), sekira pukul 16.00 wib selesai Sholat Ashar. Pemakaman yang dilakukan secara sederhana ini berlangsung di pekuburan umum, di Jalan Adan Sari, Kelurahan Terjun,  Marelan.

Pemakaman dihadiri Wakapolres Pelabuhan Belawan, Kompol Eddi Supriyanto, SH., beserta rekan dan sahabat seluruh wartawan kalang Medan Utara, pihak keluarga dan masyarakat setempat.

Sebelum dimakamkan, jenazah Rozi  yang meninggalkan seorang istri dan satu orang anak itu dishalatkan di Masjid Kelurahan Terjun.

 Dalam prosesi pemakaman, Wakapolres, Kompol Eddi Supriyanto menyempatkan dengan mencari sekop untuk menimbun tanah, serta mengikuti pembacaan doa setelah jenazah dikubur bersama dan personil lainnya melakukan tabur bunga di atas tanah pusara Rozi Ulang.

Sesudah pemakaman, Wakapolres Pelabuhan Belawan menyerahkan tali asih kepada istri almarhum.

“Atas nama Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP. Ikhwan Lubis, SH.MH., kami sampaikan ungkapan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas kepergian sahabat kami Rozi Ulang. Semoga amal ibadahnya mendapat tempat terlayak di sisi-Nya. Dan semoga keluarga yang ditinggalkan ikhlas melepasnya,” kata Wakapolres.

Sebagaimana diketahui sebelumnya Rozi Ulhaq meninggal dunia setelah beberapa hari menjalani perawatan intensif medis di ICU RS Pirngadi Medan. Almarhum Rozi mengalami dugaan penyumbatan pembuluh darah pada otak. Rozi dalam kondisi kritis dan tidak pernah sadarkan diri, hingga dinyatakan telah meninggal dunia oleh paramedis.

Selama dirawat di rumah sakit, para rekan wartawan berdatangan menjenguk termasuk pejabat teras lain.(Ariel /GLeo)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.