Personil Polsek Beringin Turut Hadiri Pemusnahaan Hasil Sitaan Bibit Ikan SIdat Yang Dilaksanakan Oleh BKIPM Deli Serdang



DeliSerdang ,  (SHR) Pada hari Kamis (23/08/2018), bertempat di Kantor Balai Karantina Ikan, Ds Aras Kabu Kec. Pantai Labu Kab. Deli Serdang telah dilaksanakan Giat Pemusnahan dan pelepasan hasil sitaan oleh Badan Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (BKIPM) Deli Serdang yakni bibit ikan Sidat (Anguilla spp). Kegiatan ini sendiri disaksikan sekaligus diawasi oleh Anggota Kepolisian sektor Beringin.
Wakapolsek Beringin, IPTU F. Kemit didampingi Kanit Sabhara Polsek Beringin IPDA Sulino turut hadir dalam kegiatan pemusnahan hasil sitaan Bibit Ikan tersebut.
Adapun Jumlah hasil sitaan Bibit ikan sidat yang dimusnahkan yakni sebanyak 125 ekor dengan berat 200 Kg dan 10 Koli yang didalamnya terdapat benih Sidat sebanyak 15 Kantong dengan masing-masing kantong seberat 2,9 kg yang sebelumnya akan hendak dikirim ke tujuan Negara Singapura. Hal ini telah melanggar pasal 88 jo 16 UU no 31 tahun 2004 tentang perikanan sebagaimana telah diubah dengan UU no.45 tahun 2009 tentang Perikanan dan Perikanan RI nomor 19 tahun 2012 tentang Larangan Pengeluaran Benih Sidat dari wilayah Negara RI keluar wilayah Negara RI.
Kegiatan pemusnahan ini sebelum laksanakan terlebih dahulu diawali dengan kata Sambutan oleh  Kepala BKIPM Kelas 1 Medan an. Muhammad Burlian, S.Pi, M.Si. Yang kemudian dilanjutkan Oleh Kepala Bea dan Cukai Bandara KNIA an. Bagus Putro.
Pemusnahan ini pun dilakukan dengan cara dibakar, Selanjutnya sekira pukul 11.15 wib sebanyak 125 ekor bibit ikan Sidat yang masih hidup dilepas ke alur – alur sungai Belumai di kampung Kunyit Dusun 1 Desa Tumpatan Nibung Kec, Batang Kuis. Sekira pkl. 11. 25 wib seluruh rangkaian kegiatan selesai dilaksanakan dan situasi aman dan lancar. (ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar