Pegadaian Goes to Campus

Semarang,SHR - PT Pegadaian terus melakukan literasi kepada kalangan milenial atau generasi muda dengan melakukan program The Gade Goes to Campus di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Jawa Tengah, Rabu (15/8). Direktur Utama Pegadaian Sunarso tampil sebagai nara sumber menyampaikan materi dengan tema “Transformasi Perusahaan di Era Digital”.
Melalui kegiatan literasi ini Sunarso menyampaikan usia Pegadaian saat ini telah melewati 117 tahun, tetapi terus melakukan transformasi agar produk dan pelayanan Pegadaian semakin mudah diakses oleh masyarakat khususnya generasi muda.
“Saat ini Pegadaian terus melakukan transformasi digital dalam proses bisnisnya. Salah satunya dengan meluncurkan aplikasi Pegadaian Digital yang dapat diunduh melalui Playstore maupun Appstore,” kata Sunarso dalam rilis Humas Pegadaian.
Dengan aplikasi ini generasi milenial, lanjut Sunarso, dapat memperoleh informasi tentang produk dan layanan Pegadaian. Mereka juga dapat melakukan transaksi secara online, bahkan dapat mengembangkan bisnis dengan menjadi Agen Pegadaian.
“Jadi mahasiwa selain melaksanakan tugas utama menuntut ilmu, juga dapat merintis bisnis dengan menjadi mitra Pegadaian sebagai agen. Sebagai bukti komitmen memberikan solusi pada kalangan milenial,” ujarnya.
Pegadaian juga meluncurkan produk Gadai Prima di outlet konvensional dan Rahn Hasan di outlet syariah. “Produk ini merupakan produk gadai tanpa bunga yang dapat membantu kalangan mahasiswa mengatasi masalah keuangan serta memberikan experience bagi mereka tentang produk dan layanan Pegadaian,” imbuhnya.
Saat ini, sindir Sunarso, masih ada sebagian masyarakat yang masih malu-malu datang di outlet Pegadaian. Untuk itu Pegadaian membangun The Gade Coffe and Gold yangberdampingan dengan cabang Pegadaian sehingga masyarakat dapat melakukan transaksimulai pukul 10.00 s.d. 22.00 malam.
“Kami menargetkan pada tahun 2018 nasabah Pegadaian naik 2,5 juta orang. Jika tahun 2017 kami melayani sebanyak 9,5 juta maka tahun 2018 meningkat menjadi 11,5 juta orang,” ujarnya.
Kegiatan Pegadaian Goes to Campus merupakan bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri untuk memberikan edukasi kepada siswa maupun mahasiswa mengenai peran BUMN dalam pembangunan ekonomi. Di sisi lain juga memperkenalkan BUMN serta produk dan layanan BUMN yang bermanfaat bagi masyarakat. 
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.