Melalui “Door To Door System”, Bhabinkamtibmas Polsek Galang Kenalkan Rambu Lalu Lintas Kepada Anak Usia Dini




DeliSerdang , (SHR) Door to door system tidak saja dilakukan dirumah-rumah warga atau sekolah menengah atas tetapi sekolah taman kanak-kanak atau sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) juga dapat dilakukan agar anak-anak sejak dini bisa lebih dekat dan kenal akan sosok Polri yang bertugas sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkmatibmas), seperti halnya yang dilaksanakan pada hari Jumat (10/08/2018), Bhabinkamtibmas Desa Petumbukan Kec. Beringin Kabupaten Deli Serdang Aipda Jonas Manurung melaksanakan DDS ( door to door system )  ke perguruan Taman Kanak – kanak Kartini, Desa Petumbukan.

Selain berkunjung, Aipda Jonas Manurung menyampaikan pengetahuan kepada anak-anak mengenai rambu – rambu lalu lintas dan pentingnya rajin belajar serta bersikap sopan santun terhadap orang tua dan guru.
Saat di wawancarai oleh TribrataNews, Aipda Jonas mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan yang baik dimana agar sejak usia dini anak-anak tersebut bisa mengenal dan mengerti tentang peraturan berlalu lintas.
Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan agar anak-anak tidak takut lagi dengan sosok Polisi yang biasanya selama ini para ibu ibu sering menakut nakuti dengan kata-kata “Pak POLISI”.
Dengan adanya sosialisasi tersebut, akhirnya murid-murid yang awalnya takut dengan kedatangan polisi di sekolah mereka, akhirnya mulai tidak takut lagi dan merasa lebih akrab dengan pak polisi.
Bahkan ada juga beberapa murid pada saat akan selesai acara, sempat meminta agar suatu saat pak polisi agar datang kembali ke sekolah mereka.
Kapolsek Galang, Polres Deli Serdang AKP Sahnur Siregar menerangkan bahwa kunjungan ke taman kanak-kanak atau sekolah Pendidikan Anak Usia Dini  dan menyapa anak – anak pelajar itu merupakan bagian dari program polisi sahabat anak, supaya di usia dini ini anak – anak lebih mengenal sosok seorang Polisi.
“Diharapkan dengan kunjungan ke sekolah ini, tidak ada lagi anak – anak yang takut kepada Polisi”, pungkasnya. (ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276