Kapolsek Lubuk Pakam Pimpin Problem Solving Sekaligus Berikan Arahan Kepada Para Pelajar Sekolah Yang Berselisih Paham

 
 
DeliSerdang, (SHR)  Pada Hari Rabu tanggal 15 Agustus 2018 pukul 08.00 Wib Bertempat di Ruang Meeting SMK Negeri 1 Lubuk Pakam,Kapolsek Lubuk Pakam AKP Nasri Ginting SH didampingi oleh KBO Sat Binmas Polres Deli Serdang IPTU Eddianto telah melakukan mediasi atau problem solving berkaitan dengan diamankannya 6 (enam) Siswa SMK Neg. 1 Lubuk pakam yang terlibat saling berselisih faham dengan Pelajar SMA Wira Jaya hingga memicu aksi tawuran antar pelajar.
Adapun Hadir dalam ruang meeting tersebut, Kepala Sekolah SMK Neg 1 Lubuk Pakam, Drs Syahrun dan Para Guru Beserta orang tua masing-masing siswa yang hendak berselisih paham.
Dalam arahan nya, Kapolsek Lubuk Pakam AKP Nasri Ginting SH menghimbau agar siswa dapat menjaga Ketertiban  dimulai dari diri sendiri  ,  dan Siswa harus mampu menjaga nama baik sekolah , terlebih lagi suasana Pileg dan Pilpres 2019 sudah dekat.
Kapolsek juga mengingatkan kepada para siswa , agar seusai pulang sekolah  tidak ada lagi yang berkumpul  atau membentuk satu kelompok/geng utk melakukan tauran kembali , bila hal ini ditemukan oleh pihak keamanan , maka akan diambil sikap tegas dan akan membawa para siswa yg melakukan tauran ke kantor polisi untuk diamankan.
Pada Kesempatan Itu juga,Kepala sekolah SMK Neg I Lubuk Pakam Drs Syahrun memberi peringatan keras terhadap Siswa yg melakukan Tauran , bila terjadi  perbuatan serupa dan sudah mendapat surat tegoran dan surat pernyataan yg ketiga kali, maka pihak Sekolah akan mengeluarkan siswa tesebut dari sekolah.
Setelah mendengar arahan dari Kapolsek Lubuk Pakam, Kepala sekolah dan para guru, Para siswa pun berjanji tidak akan melakukan Tauran  lagi. Kalimat penuh penyesalan dan janji tidak akan mengulangi perbuatan ini lagi disampaikan dihadapan orang tua masing – masing , dihadapan Pihak Kepolisian , Kepala Sekolah , Guru BP dan guru lainya, selain itu mereka pun juga berjanji untuk tetap menjaga nama baik sekolah SMK Neg I Lubuk Pakam.
Kegiatan problem solving ini pun berlangsung hingga selesai dan berjalan dengan aman dan kondusif.(ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar