Budi Argap Situngkir, Resmi Kepala Lapas Tanjung Gusta




MEDAN, (SHR) Budi Argap Situngkir resmi menggantikan jabatan Tejo Herwanto yang kini menjabat Kalapas Sukamiskin Bandung. Mantan Kalapas Klas IIA Binjai ini tidak akan memberikan kesempatan bagi pegawai Lapas Klas IA Tanjunggusta untuk bertindak melawan hukum.
Budi Situngkir mempersilakan bagi penegak hukum lainnya untuk menindak petugas lapas bilamana ditemukan anggotanya melakukan tindak pidana.


"Jika terbukti melanggar, kita toleransi. Jika tidak juga maka kita mutasi namun jika tidak bisa juga diarahkan kita pidanakan saja. Tidak perlu pegawai yang melakukan pelanggaran-pelanggaran dibela," ujar Budi Situngkir, Selasa (7/8/2018).Mantan Kalapas Klas IIB Tebingtinggi ini juga mengingatkan bahwa kini Kemenkumham telah memiliki tim Saber Pungli. Pegawai Lapas diimbau tidak lagi melakukan penyimpangan dalam mengawal hukuman negara bagi warga binaan.Beberapa pembenahan rencanya dibentuk Budi Situngkir termasuk integritas seluruh personel lapas.
"Kita perlu saling menjaga sehingga tidak melakukan hal hal yang tidak benar. Saya berusaha untuk itu," ujarnya.Budi Situngkir dalam karirnya sempat berpindah tugas ke beberapa lapas di Sumatera Utara yakni Rutan dan Lapas Tebingtinggi, Lapas Gunungsitoli, dan Rutan Tanjunggusta.
Terakhir sebelum memimpin lapas Tanjunggusta, Budi Situngkir memimpin lapas Klas IIA Binjai. Dalam masa pimpinannya, Lapas Binjai menjadi lapas percontohan. di Lapas Binjai Budi Situngkir hadirkan kebun hidroponik, Kotak survey masyarakat, ruang tunggu dengan penyejuk ruangan dan Monitor display antrean.

Sementara, Tejo Herwanto yang kini menjabat Kalapas Sukamiskin mengungkapkan kebanggaan bagi dirinya usai dipilih memimpin lapas dimana tahanan koruptor dihukum"Singkat saya bertugas di Lapas Tanjunggusta. Yang salah dari saya mohon dimaafkan seyogyanya tidak ada manusia yang sempurna," ujarnya dalam acara serah terima jabatan di Lapas Tanjunggusta Jalan Pemasyarakatan, Kota Medan. (ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276