Ahmadiyah Tangerang Gelar Bakti Sosial dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

TANGERANG,SHR – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73, Lajnah Imailah Wilayah Banten-2 bekerjasama dengan STT YUPENTEK menggelar bakti sosial dan pemeriksaan kesehatan gratis pada Minggu (26/08).
Acara berlangsung di halaman depan STT YUPENTEK, Jalan Veteran Cikokol Kota Tangerang, sejak pukul 08.00 WIB pagi. Ikut hadir diantaranya Lurah Babakan, Babinsa, Binamas, Pendiri STT Yupentek, Mubaligh Daerah, Ketua RW serta beberapa tokoh masyarakat yang ada di Kelurahan Babakan.
“Kami berharap mudah-mudahan dengan sedikit bantuan ini, dapat membantu warga khususnya yang ada di RW 02 Kelurahan Babakan”, ungkap Ketua Panitia Baksos Dra. Sumiyati Purwaningsih saat memberikan sambutan.
Sumiyati menambahkan, pihaknya menjual paket Sembako ini 50% dari harga barang yang kami siapkan. Tidak ada keuntungan sama sekali, ini kami lakukan semata sebagai wujud pengkhidmatan terhadap sesama dan kecintaan kita pada Allah SWT.
Sebanyak 405 paket sembako, ratusan pakaian layak pakai, aneka kerajinan dijual murah kepada warga masyarakat. Warga menerima bantuan cuma-cuma berupa beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan, kecap yang dikemas dalam 1 kemasan.
Menurut Sumiyati tujuan diselenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis ini untuk menyosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya kesehatan. Pemeriksaan kesehatan ini bekerja sama dengan Tim Kesehatan dari IHI (Ikatan Homeopathy Indonesia) dan AMMA (Ahmadiyya Muslim Medical Association).
Sementara itu, Koordinator Tim Kesehatan, Ahmad Irfan, mengatakan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan antara lain
pemeriksaan tensi dan tes metabolik (asam urat, gula darah, dan kolesterol).
Menurutnya, tim kesehatan yang hadir sebanyak 11 orang di antaranya 2 Dokter, 2 perawat, 2 bidan dan 4 Tim Homeopathy. Alasan dilakukan pemeriksaan kesehatan dengan tes metabolik karena biasanya, masyarakat kurang menyadari tentang hal itu. Baru ketahuan setelah gula darah dan asam uratnya sudah tinggi”, paparnya menambahkan.
Sementara, mewakili warga dan peserta Bakti Sosial Lurah Babakan H. Abu Sofyan, SE. Msi, mengucapkan apresiasinya kepada Lajnah Imailah yang sudah kali kedua melaksanakan kegiatan Bakti Sosial di Kelurahan Babakan.
“Terima kasih dan penghargaan yg setinggi-tinginya karena dengan kegiatan ini warga kami merasa terbantu dan berharap keberlangsungan acara seperti ini terus terjaga dan terpelihara sehingga dapat mengadakan kegiatan seperti ini kembali
dimasa mendatang”, tandasnya...( Jun )
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276