Drainase Buruk, Kena Guyur Semalaman Kawasan Medan Utara Digenangi Banjir

Drainase Buruk, Kena Guyur Semalaman Kawasan Medan Utara Digenangi Banjir

BELAWAN,  Kawasan Medan Utara diguyur hujan semalaman hingga kini masih terendam banjir,  bayangkan bukan saja rumah warga dari genangan banjir sejumlah wilayah juga tergenang banjir, Senin(30/7).

Menurut amatan awak media ini,  tampak genangan banjir setinggi sebetis orang dewasa masuk  ke dalam rumah warga. Dan banjiri ruas-ruas jalan diwilayah Medan Utara.

Hal ini dipicu karena masih buruknya insfrastruktur drainase di beberapa kawasan Medan Utara yang meliputi Kecamatan Medan Labuhan, Medan Marelan, Medan Deli dan Medan Belawan.

Sejumlah wilayah yang tergenang air diperkirakan ketinggian dari 10 cm hingga 60 cm terjadi di pemukiman warga di Komplek KPUM Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Jalan Syahbuddin Yatim, Kelurahan Pekan Labuhan, Jalan Ilyas Kelurahan Sei mati, Jalan Asam Kelurahan Martubung, Jalan KL Yosudarso Simpang Kantor, Jalan Tangkahan Pasar 7, Jalan Rawe, Jalan Bhakti ABRI Kelurahan Besar, Jalan Raja Lama Kelurahan Pekan Labuhan dan Jalan Young Panah Hijau Lingkuangan 11 dan Lingkungan 9 Kelurahan Labuhan Deli.

Kemudian, Jalan Mangaan Kelurahan Mabar, Jalan Selebes Kelurahan Belawan II, Jalan Marelan Raya Kelurahan Rengas Pulau, Pasar 4 Kelurahan Rengas Pulau dan beberapa ruas jalan yang ada di Kecamatan Medan Marelan.

Menurut Rusli warga Kelurahan Sei Mati mengatakan bahwa dia hampir jatuh ketika melewati terowongan menuju rumahnya. "waduh parah,  hampir saya terjatuh,  genangan banjirnya  setinggi lutut orang dewasa,  yang mana lubang,  yang mana jalan kita sudah tak tau"  katanya. (Ariel)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar