Polda Sumatera Utara Adakan Buka Bersama TNI, Pemda dan Tokoh Masyarakat


Medan, (SHR) Polda Sumatera Utara melaksanakan Buka Bersama Bersama Pemda, TNI dan Tokoh Masyarakat pada Bulan Ramadhan 1439 H yang diadakan di Aula Tribrata Lt. 1 Mapolda Sumut, Senin (21/05/18).
Acara Buka Bersama ini dilaksanakan dengan tujuan untuk Mewujudkan Pemilihan Gubernur Sumatera utara yang Aman dan Damai.
Dalam kegiatan Buka Bersama ini turut hadir Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Drs Paulus Waterpauw, Gubernur Sumut, Bapak Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si, beserta FKPD Prov Sumut, Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Agus Andrianto, SH, Pangdam l/BB diwakili oleh Kasdam Bapak Brigjend TNI Teuku Beny Firmansyah, Ketua Pengadilan Tinggi Sumut, Bapak Dr. H. Cicut Sitiarso, SH, M.Hum beserta staf, Kajati Sumut diwakili oleh Wakajati Sumut, Bapak Yudhi Sutoto, SH, MH, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sumut, Bapak Brigjend TNI Ruru A. Setia Wibawa, SE, MM, Danlantamal l Belawan, Bapak Laksamana Pertama TNI AL Ali Triswanto, SE, M.Si, Danlanud Soewondo, Bapak Kolonel Penerbangan Dirk Poltje Lengkey, Pangkosek Hanudnas lll/Medan, Bapak Marsekal Pertama Penerbang Ir. Tri Bowo Budi Santoso, MM, Kepala BNNP Sumut Bapak Brigjend Pol. Marsauli Siregar, SH, Walikota Medan, Bapak Drs. H. T. Dzulmi Eldin , M.Si beserta FKPD Pemkot Medan, Ketua FKUB Provinsi, Bapak H. Maratua Simanjuntak, Ketua MUI Provinsi Sumut dan Ketua MUI Kota Medan, Ketua NU Sumut beserta staf, Ketua Muhammadiyah Sumut beserta staf, Ketua Bem Provinsi Sumut dan Ketua Bem Kota Medan beserta perwakilannya, Al Ustadz Bapak Prof. Dr. Syahrin Harahap, MA sebagai penceramah, Pare PJU Polda Sumut, Kapolrestabes Medan Kombes Po. Dadang Hartanto, S.IK, Para Alim Ulama dan tokoh masyarakat, dan Para Personil Polda Sumut.  Turut diundang Juga anak-anak Yatim dari Panti Asuhan Takaful Patumbak.
Ada beberapa rangkaian yang dilaksanakan dalam buka bersama di mulai dari Pembukaan, Pembacaan Ayat suci Alquran Oleh Awaluddin, M.Pd, Sambutan dari Kapolda Sumut dan dilanjutkan dengan pemberian bingkisan dan santunan kepada Anak Yatim Sebanyak 50 Orang yg terdiri 25 Putra dan 25 Putri dari Panti Asuhan Takaful Patumbak.
Setelah memberikan Bingkisan, dilanjutkan dengan memberikan ceramah dari Al ustdaz Prof. DR Syahrin, Ma dan doa berbuka puasa.
Kemudian setelah dilakukan doa buka puasa dilanjutkan dengan Pembagian takjil dan buka puasa bersama dan dilanjutkan dengan Sholat Magrib berjamaah di Masjid.
Didalam kesempatan memberikan kata sambutan, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs Paulus Waterpauw banyak memberikan himbauan dan pesan kepada para peserta yang hadir dalam kegiatan buka bersama tersebut. Salah satunya ialah, “Saya mengingatkan di tengah pelaksanaan Pilgub Sumut tahun 2018, kita tingkatkan kewaspadaan, jangan lengah, berhati-hati dan mampu membaca situasi juga lakukan koordinasi dengan instansi terkait dan yakinlah Polda sumut dan jajaran beserta dukungan dari TNI, siap menjamin pelaksanaan Pilgub Sumut 2018 dan kegiatan ibadah keagamaan masyarakat sumatera utara dengan aman dan damai dan jangan pernah takut melawan aksi terorisme. “ujar Kapolda. (ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276