MD Kahmi Tapsel Bangga Prof Lafran Pane Jadi Pahlawan Nasional


Tapsel,SHR - Pengurus Majelis Daerah (MD) Koprs Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Tapsel menyambangi rumah kelahiran Almarhum Prof Lafran Pane, di Desa Pangurabaan Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Rabu (8/11).
Rombongan MD KAHMI Tapsel yang dipimpin langsung, Borkat didampingi  Sekretaris, Ahmad Efendi Nasution dan unsur pengurus. MD KAHMI disambut oleh sanak saudara almarhum, Prof Lafran Pane.
Dalam pertemuan itu, Ketua MD KAHMI Tapsel, Borkat mengatakan rasa syukur dan bangga atas pemberian gelar pahlawan nasional kepada Prof Lafran Pane oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Kamis (9/11). ” MD KAHMI Tapsel memiliki kebahagian lebih, karena Prof Lafran Pane sebagai pendiri HMI merupakan putra asli dan dilahirkan di bumi Tapsel, “ujarnya.
Disisi lain, Borkat mengatakan kunjungan ini sekaligus upaya  menunjukkan sisi lain dari almarhum Lafran Pane yang lahir di Tapsel dan berkarir serta wafat di Yogyakarta.
“Publik khususnya Tapsel harus tahu, kalau pendiri HMI itu orang Tapsel.  Mkanya kami sambangi rumah almarhum Lafran Pane di Desa Pangurabaan Sipirok, “katanya.
Diharapkannya, nama Lafran Pane dapat sesegera mungkin menjadi salah satu nama jalan di Ibukota Tapsel Sipirok sebagai  bentuk penghargaan kepada almarhum yang dilahirkan di daerah tersebut. “ Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu yang juga kader HMI memang telah berjanji beberapa waktu lalu, akan menabalkan nama Lafran Pane sebagai nama salah satu jalan di Ibukota Tapsel, mudah-mudahan dapat segera terealisasi, “harapnya.
Sementara itu, Sekretaris MD KAHMI Tapsel Ahmad Efendi Nasution menambahkan, Lafran Pane merupakan tokoh prakarsa dan pendiri organisasi  HMI yang ditetapkan pada Kongres XI HMI tahun 1974 di Bogor..( Regar )
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.