Bupati Tapsel Tinjau Kerusakan Jalinsum

Tapsel,SHR - Syahrul M Pasaribu Bupati Tapanuli Selatan meninjau langsung kerusakan badan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Desa Marsada, Kecamatan Sipirok. Dalam peninjauan ini, Bupati mengintruksikan Dinas PU, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perhubungan melakukan langkah cepat dalam menanggulanginya persoalan ini.
Syahrul M Pasaribu Bupati Tapanuli Selatan bersama tim rombongan SKPD melihat langsung kondisi jalan nasional yang amblas, sekaligus mencari tau penyebab utama kerusakan badan jalan sedalam enam meter. Dalam kesempatan itu, politisi Golkar ini menilai faktor utama kerusakan badan jalan akibat beratnya beban kendaraan yang melintas, kondisi tanah yang labil serta tingginya intensitas curah hujan sebulan terakhir.
Kondisi ini juga diperparah dengan dijadikannya beram jalan sebagai tempat pembuangan sampah rumah tangga masyarakat. “Setelah saya lihat langsung, penyebab kerusakan cukup banyak. Namun ayng pertama kita lakukan yaitu mengatur arus lalulintas sehingga tidak terjadi kemacetan dan kecelakaan di jalur ini,” pungkas Syahrul, yang baru saja melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional, Jumat (1011/2017).
Disamping itu, Pemkab Tapsel akan melakukan langkah koordinasi ke Pemprovsu terkait perbaikan badan jalan karena ini menyangkut pemerintah pusat. Selanjutnya, Pemkab Tapsel akan membangun TPA tahun depan untuk mengantisipasi agar ke depan masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan seperti yang terjadi ini. “Anggarannya segera kita susun, agar tahun depan TPA sudah terbangun di wilayah ini..( Regar )
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276