RS Sari Mutiara Hentikan Pelayanan BPJS Kesehatan

Medan,SHR- Rumah Sakit (RS) Sari Mutiara secara resmi akan menghentikan pelayanan kepada pasien peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mulai 1 November mendatang. "RS Sari Mutiara sudah mengundurkan diri. Berarti per 1 November sudah tidak bisa lagi melayani pasien BPJS Kesehatan," ungkap Ketua Dewan Pengawas RS Sari Mutiara dr Tuahman F Purba SpAn, Kamis (26/10/2017).
 
Menanggapi mundurnya RS Sari Mutiara, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Medan, Ari Dwi Aryani mengaku mendukung apa yang dilakukan RS Sari Mutiara dalam melakukan perbaikan pada internal rumah sakitnya. Meskipun begitu, Ari mengatakan tidak tahu persis kenapa RS Sari Mutiara tidak melakukan perbaikan itu sambil tetap melakukan pelayanan kepada pasien BPJS Kesehatan.
 
"Tujuannya Sari Mutiara mau perbaikan, pada SDM, kulitas layanan, kulitas administrasi, kemudian membangun sistem pencegahan kecurangan yang baik kita mendukung. Tapi saya nggak tahu mungkin Sari Mutiara tidak bisa melakukannya sambil jalan. Mungkin ada problem. Kalau saya melihatnya, mereka mau mempercepat mengejar klaim. Karena memang ada persoalan administrasi yang harus dibenahi Sari Mutiara dengan segera," paparnya.
 
Namun begitu, Ari menuturkan, BPJS Kesehatan tetap akan menerima RS Sari Mutiara bila ingin kembali melayani pasien BPJS Kesehatan. Karena, ucap Ari, yang berhenti dari RS Sari Mutiara adalah pelayanan, bukannya penghentian Perjanjian Kerja Sama (PKS). "Kalau bergabung lagi silahkan saja. Jika sudah siap semuanya kita siap saja melanjutkan kembali. Tapi saya bilang ini bukan putus, melainkan RS menata ulang lagi komitmennya. Bila sudah bagus, sama seperti yang lain tetap bekerjasama," tegasnya.
 
Sementara itu, Direktur Utama RS Sari Mutiara dr Syaiful Ramadhan menambahkan, pengunduran diri yang dilakukan ialah untuk perbaikan. Targetnya, agar terjadi peningkatan kualitas pelayanan medis dan administrasi, apalagi pada 2018 RS Sari Mutiara ingin rumah sakitnya sudah melakukan komputerisasi."Jadi moment ini kita pakai untuk peningkatan kualitas. Diharapkan ketika sudah menerima pasien BPJS kita sudah siap.( BS )
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276