Jamaah Deli Serdang Disambut Airmata Keluarga dan Cucu



Medan,(SHR )Deraian airmata para keluarga dan cucu menandai kepulangan jamaah haji Sumut yang tergabung dalam keloter 12 dari Kabupaten Deli Serdang, Minggu pagi  (7/7/2024), di Aula utama Asrama Haji Medan.

Jamaah sebanyak 349 orang ditambah dua orang dari Medan dan  delapan orang para petugas haji ini memecah keheningan dipagi hari yang sejuk tersebut.


Para penjemput yang berasal dari 22 kecamatan tersebut sudah banyak berdatangan sekitar pukul  03 pagi

.Begitu 140 orang haji dan 209 orang hajjah Deli Serdang ini keluar dari upacara pemulangan di aula utama, para. keluarga langsung menghampiri para haji dan Hajjah tersebut..

Mereka disambut tangisan gembira anak dan menantu bahkan ada  menggendong cucu.

Suasana di halaman aula utama tersebut sangat mengharukan.

Upacara penyambutan para jamaah ini tidak berlangsung lama, tidak ada penyambutan dari para pejabat Pemkab Deli Serdang.

Tamu tamu Allah ini
disambut oleh para pejabat. Kementerian agama Sumut. Dalam sambutannya KTU Kanwil, H M Yunus Nasution menyambut gembira kembalinya para tamu Allah tersebut dan berharap menjadi haji danhajjah yang mabrur dan mabrurah.

Deli Serdang di musim haji 2024 Ini memberangkatkan 676 orang calhaj,terdiri dari dua keloter yakni keloter 12 , sebanyak 352 orang. Di keloter ini dua orang meninggal yakni  Aurisnayati  Abdul Jalil dan Ramdansyah Kocik.

sedangkan sisanya tergabung dalam keloter 14 sejumlah 324 jamaah.

Sementara itu BAZNAS Sumut menerima infaq dan shodaqoh dari keloter ini sebesar Rp 9.854.000 ditambah 250 Real Arab Saudi (Zainal)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.