Kontrol Kesehatan Anak, Dokter Penanggungjawab Klinik Ceria LPKA Sambangi Anak Binaan

Palu -(SHR) Klinik Ceria Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu sebelumnya telah mengantongi izin operasional dari Dinas Kesehatan setempat. Saat ini, pemenuhan kesehatan merupakan prioritas utama yang harus diberikan kepada anak binaan di LPKA Palu. Anak binaan berhak mendapakan pelayanan kesehatan yang layak dan berkualitas.

Klinik Ceria LPKA terus memegang komitmen tinggi terhadap kesehatan para anak binaan. Hal ini ditunjukkan melalui langkah proaktif, dokter penanggung jawab Klinik, dr. Olvianne Soraya Santi, yang secara rutin melaksanakan kunjungan sambang untuk memastikan kesehatan anak binaan tetap terjaga dengan baik, Selasa (25/06/24) sore.

Kunjungan sambang ini merupakan salah satu upaya yang diambil oleh LPKA Palu dalam menghadapi tantangan kesehatan saat ini. Bertempat di ruang Klinik, dr. Olvianne Soraya Santi melakukan pemeriksaan kepada seluruh anak binaan dengan di bantu oleh perawat LPKA Palu, Lisye Apole. Adapun pemeriksaan ini meliputi pengukuran suhu tubuh, tekanan darah, detak jantung, serta pengecekan gejala-gejala umum dari penyakit menular dan tidak menular.

Dokter Olvianne menegaskan bahwa kesehatan adalah hak asasi manusia, dan sebagai tenaga medis yang bertanggung jawab, ia berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi para anak binaan.

“Kesehatan merupakan  hak asasi manusia, apalagi penghuni LPKA seluruhnya berstatus anak. Dengan berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan yang optimal berarti kita turut mempersiapkan generasi penerus bangsa ini,” ungkap dr. Olvianne.

Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun menyampaikan bahwa, melalui kerja sama yang telah dilakukan dengan berbagai pihak terkait pemenuhan pelayanan kesehatan, LPKA Palu berharap para anak binaan mendapatkan haknya dengan baik.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada dokter penanggung jawab Klinik Ceria LPKA yang telah membantu kami melakukan pelayanan kesehatan kepada anak binaan. Pemenuhan kesehatan menjadi prioritas utama dalam menjaga para anak binaan tetap sehat," jelas Revanda.

Selain pemeriksaan kesehatan, anak binaan juga diberikan informasi tentang pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan, menjalani pola makan sehat, serta menjaga kesehatan mental dengan cara-cara yang positif.(Ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.