Sejumlah Wartawan Lakukan Aksi Solidaritas di Kantor Kejaksaan Negeri Langkat

 


Langkat,(SHR)Sejumlah wartawan datang dan berkumpul melakukan aksi solidaritas di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Langkat, Provinsi Sumatera Utara. Kamis (4/4/2024).

Hal itu terkait ingin mengklarifikasi dan konfirmasi langsung kepada kepala Kejaksaan Negeri Langkat Mei Abeto Harahap, atas tindakan Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Langkat dinilai menyinggung dan merendahkan wartawan.

Kedatangan wartawan didepan kantor kejaksaan Negeri Langkat tanpa orasi namun membawa sejumlah poster, diantaranya bertuliskan "Kami tolak Sikap Arogansi Kasi Intel", "Copot Kasi Intel Kejari Langkat", "Kami Tidak Mengecam Kasi Intel Kejaksaan", "Wartawan Bukan Kriminal". 

Saat menunggu kedatangan orang nomor satu di Kejari Langkat dalam aksi yang berjalan 30 menit para wartawan juga mengumpulkan kartu identitas para wartawan (ID Card) diatas kertas yang dilakukan halaman Kantor Kejari Langkat.

Tidak lama setelahnya akhirnya Kasi Intel Sabri Fitriansyah Marbun ditemani sejumlah Jaksa datang menghampiri para  wartawan dan kasi intel tersebut meminta agar salah satu dari para wartawan untuk terlebih dahulu mendaftar di unit Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) sebelum di izinkan masuk.

Selanjutnya salah satu perwakilan wartawan Sah Jarik langsung mendaftar di unit Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

kemudian Kasi Intelijen Sabri Fitriansyah Marbun mempersilahkan seluruh wartawan yang datang masuk dan diarahkan di salah satu ruangan kantor Kejaksaan Negeri Langkat, tepat didepan ruang tahanan sementara Kejaksaan.

Dalam pertemuan itu, Sabri menjelaskan, bahwa kepala Kejaksaan Negeri Mei Abeto Harahap sedang Zoom Meeting, sembari mengatakan saya disini mewakili pimpinan.

Pada kesempatan itu, Kasi Intel kejaksaan tersebut menjelaskan dan meluruskan kronologis yang sebenarnya dilakukan pihak kejari langkat terhadap M Ali dari mulai penjemputan hingga saat di kantor kejaksaan pada senin (1/4/2024) lalu kepada wartawan yang hadir.

Diakhir pertemuan para wartawan saling bersalaman dengan Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Langkat Sabri Fitriansyah Marbun dengan dilanjutkan para wartawan membubarkan diri dengan tertib. 

 (Tim)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.