Dinas P2AP2KB Gelar Koordinasi Layanan KB Kerja Sama IBI,TNI,PPK Tahun 2023

 



Swarahatirakyat.com (Nias Utara), 2 Februari 2023,Wakil Bupati Nias Utara Hadiri Rapat Koordinasi dan Perjanjian Kerjasama Pelayanan KB Tiga Momentum (IBI, TNI, PKK, BANGGA KENCANA, KESEHATAN) yang dilaksanakan di Aula Pendopo Bupati Nias Utara.

Dalam Laporan Kepala Dinas P2AP2KB MARIELI HAREFA, SKM menyampaikan Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini yakni Peningkatan dan Sinergitas program pembangunan keluarga, kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) Tahun 2023 dari Tingkat Pemerintah Pusat sampai Ke Daerah.

Sambutan Kepala Dinas Kesehatan YA’ADIL TELAUMBANUA, SKM.,MKM menyampaikan apresiasi yang luar biasa serta menyambut baik atas terlaksananya kegiatan rapat koordinasi dan perjanjian kerjasama pelayanan antara Dinas P2AP2KB dan Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Utara, dan juga berharap agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada para masyarakat yang ingin melaksanakan KB (Keluarga Berencana).

Dalam Arahan Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega A.Pi.,M,Si menyampaikan Kabupaten Nias Utara, merupakan salah satu Kabupaten yang berpotensi dalam penurunan ledakan penduduk dengan sasaranya adalah Pasangan Usia Subur untuk mejadi Akseptor Keluarga Berencana.

Dengan PUS (Pasangan Usia Subur) Mengikuti program KB, maka sudah memberi kontribusi besar dalam mengurangi Jumlah kelahiran, meningkatnya kemampuan ASAH, ASIH, ASUH Anak, Mengurangi Resiko kesakitan, Menurunkan Angka Kematian Ibu dan Anak. 

Yusman Zega juga berpesan agar bergandengan tangan menyukseskan setiap hal yang kita laksanakan satu tahun anggaran ini dalam program pelayanan Keluarga Berencana.

Pada kesempatan itu juga Dinas P2AP2KB melaksanakan Penandatanganan Perjanjian dengan Fasilitas Kesehatan dan Jejaring Faskes Tentang Penyelenggaraan Pelayanan Keluarga Berencana.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut Kepala OPD, Camat Se-kabupaten Nias Utara, Ketua TP-PKK Kab. Nias Utara, Dandim 0213 Nias, Danramil, Direktur Rumah Sakit Pratama Kab. Nias Utara, Ketua PC IBI Kab.Nias Utara, dan undangan lainnya.(Tim)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.