Dit Narkoba Mabes Polri Mencetak Prestasi, Berhasil Mengamankan Diduga Dua Orang AnggotaTNI Membawa Narkoba



Medan(SHR)Dit Narkoba Mabes Polri kembali mencetak prestasi dengan mengamankan dua orang yang di duga anggota TNI yang sedang membawa Narkoba pada Senin (5/12) sekitar pukul 10.00 wib.

Penangkapam terhadap dua oknum yang di duga anggota TNI tersebut berawal dari informasi yang di dapat oleh Tim Dit Narkoba Mabes Polri bahwa adanya pengiriman narkoba dari Tanjung Balai menuju Kota Medan.

Menindak lanjuti informasi tersebut,  Tim Dit Narkoba Mabes Polri langsung melakukan pengembangan dan mendapat informasi bahwa pada hari Minggu (4/12) sekira pukul 20.00 Wib Sertu Yalpin Tarzun  bertemu dengan Pratu Rian Hermawan di Kota  Tanjung Balai.

Selanjutnya kedua oknum tersebut  berangkat menuju Sungai Dua kota Tanjung Balai dan mengambil paket Narkoba yang sudah diarahkan orang yang tidak dikenal kemudian dimuat ke dalam Mobil  Toyota Fortuner Nopol BK 1020 LE.

Setelah selesai dimuat, Sertu Yalpin Tarzun dan Pratu Rian Hermawan berangkat menuju Medan, karena sudah subuh Sertu Yalpin Tarzun dan Pratu Rian Hermawan istrahat dan melaksanakan Sholat subuh di Mesjid Jami Galang Lubukpakam  Deliserdang.

Setelah melakukan pengembangan, pada (5/12) sekira pukul 10.00 Wib Dit Narkoba Mabes Polri langsung melakukan penangkapan terhadap anggota TNI AD a.n. Sertu Yalpin Tarzun NRP 31980468500189 Ba Kodim 0208/AS dan Pratu Rian Herman Ta Yonif 125/SMB Brigif 7/RR saat membawa Narkotika jenis Extasi sebanyak 40.000 (empat puluh ribu) butir dan sabu sebanyak 75 kg.

Penangkapam tersebut di pimpin langsung oleh Iptu Edi Lestari SH MH NRP 80030640 Katim Dit Narkoba Mabes Polri di Drosmer Mobil depan Yonif Mekanis 121/KC Galang Kab. Deli Serdang Prov. Sumut.

Penangkapan di lakukan saat kedua oknum tersebut saat mencuci mobil di depan Yonif Mekanis 121/KC tiba-tiba Sertu Yalpin Tarzun dan pratu Rian Hermawan dihadang tim Dit Narkoba Mabes Polri.

Setelah menciduk kedua oknum tersebut, Dit Narkoba Mabes Polri langsung mengamankan keduanya dan dibawa ke Mapolda Sumut untuk dilakukan Riksut.

Terkait penangkapan tersebut, awak media melakukan konfirmasi kepada Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi.

Namun sampai saat berita ini di tayangkan, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi belum memberikan tanggapan atau jawaban konfirmasi awak media.(Tim)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.