Diakonia Natal Di Desa Karing, Bupati; Sederhana Dan Penuh Makna

 



Dairi|(SHR)Usai dari Kecamatan Parbuluan, perayanan safari dan diakonia natal Pemerintah Kabupaten Dairi hari ini dilanjutkan di Kecamatan Berampu, Rabu (14/12/2022), tepatnya di Gereja HKBP Exaudi, desa Karing Kecamatan Berampu.

Dalam sambutannya, Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan perayaan natal kali ini cukup sederhana, namun penuh makna.

“Gereja yang sederhana ditambah antusias warga yang cukup besar, membuat acara ini begitu penuh makna,” ujar bupati.

Bupati menyebut, antusias yang besar adalah energi yang kuat untuk meraih segala harapan dimasa depan. Untuk itu

Bupati mengajak seluruh jemaat untuk tingkatkan rasa kepedulian terutama masyarakat yang selama ini terpinggirkan, bergotong-royong dan peka melihat lingkungan sekitar.

Sementara itu, Pdt. RicHard Manik STh. Pimpinan geraja HKBP Exaudi, dalam pesan natalnya menyampaikan tantangan yang dihadapi orang Majus dalam khotbah ini, menjadi pedoman bagi jemaat dalam menghadapi berbagai tantangan dan cobaan di masa yang akan datang.

“Mampu memilih jalan lain, dan meninggalkan kebiaasan yang tidak baik adalah petunjuk bagi kita dalam menjalani hidup,” katanya.

Sebelumnya, Camat Kecamatan Berampu, Ramadayani Berampu menyampaikan beberapa rencana pembangunan sebagi bukti perhatian pemerintah pada kecamatan ini. Beberapa rencana pembangunan tersebut diantaranya pemeliharaan irigasi Juma Rindang, Desa Karing, dan pembangunan tangki septik di desa Pasi.

“Percayalah pemerintah akan selalu berusaha melaksanakan pembangunan di desa kita,” kata camat yang disambut tepuk tangan dari jemaat.

Sebelumnya bupati didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Ny.Romy Mariani Eddy Berutu telah mengunjungi rumah warga berbagi kasih natal bersama warga disabilitas dan lansia yang turut didampingi oleh Assisten, Edy Banurea, Kepala BKAD, Dekman Sitopu, Kadis Pertanian, Robot Simanullang, Kepala Dinas Perpustakaan, dan Kearsipan, Marisi Sianturi, Kepala Desa Karing, Anggota Dharma Wanita Persatuan.

Acara kebaktian sendiri turut dihadiri Forkopimca, aparat desa, guru-guru SD dan SMP, se-Kecamatan Berampu.(Tim)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.