Aslim Padang ;Bersyukur !Acara Festival Lomba Tari , Lagu ,Dan Cipta Lagu Pak Pak Sukses,Dan Resmi Di Tutup Bupati.



 

Dairi,(SHR) Pengurus Besar Lembaga Kebudayaan Pakpak (PB-LKP) Kabupaten Dairi Aslim Padang bersyukur penyelenggaraan kegiatan festival Tari Pakpak-Lagu Pakpak dan Cipta lagu Pakpak yang diadakan pada Jumat-Sabtu (2-3/12/2022) di Gedung Djauli Manik (Gednas)sukses. 


Dalam sambutan penutupan Aslim menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menggali, melestarikan,memelihara, mengembangkan budaya Pakpak. Kegiatan ini juga untuk menghindari kenakalan remaja dan masyarakat seperti narkoba ,dan lainnya.


Selanjutnya, Aslim juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Dairi agar kegiatan ini terus mendukung sehingga para pemuda dan pelaku seni semakin bergairah demi pengembangan seni budaya Pakpak."Saya berterimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi menyemarakkan acara ini.


Dalam penutupan acara ini resmi ditutup oleh Bupati Dairi Eddy Kelleng Ate Berutu,dalam pidato nya Eddy sangat mengapresiasi acara ini.

 Bupati Eddy menyebut Budaya Pakpak adalah warisan leluhur yang tidak ternilai harganya, maka sebagai masyarakat Kabupaten Dairi suatu hal yang sangat penting untuk mengenal, melestarikan, memperkenalkan, menjaga serta mengembangkan Budaya Pakpak, bahkan mempromosikan hasil kesenian Pakpak hingga ke mancanegara.


Dalam kesempatanpatan ini beliau juga mempersembahkan suara emasnya sekedar menghibur dan berjoget ria bersama masyarakat.


Pengumuman pemenang dibacakan oleh Delpi Masdiana Ujung,Nimran Angkat,Maman Sinamo.

Sementara untuk hasil juara festival Tari Pakpak yaitu juara I berhasil diraih oleh Dairi etnic, juara II diraih oleh Agam Bungaran Tarutung, juara III diraih SMAN 1 Salak, dan juara harapan I diraih oleh SMAN 1 Sidikalang, sedangkan untuk juara cipta lagu Pakpak, juara I berhasil diraih oleh Jusi Omer Manik, juara II diraih Heber Kaloko , juara III diraih oleh Jon Edy Simanjuntak dan juara harapan I diraih oleh Yulira Boang Manalu, Selanjutnya untuk vokal solo, juara I diraih oleh Dameria Silalahi, juara II diraih Gumpar Banurea, juara III Mindela Berutu dan juara harapan I diraih oleh Miska Hutauruk.


Piala kejuaraan diserahkan oleh Bupati Dairi.acara ini dihadiri ketua Pemuda Pancasila Saut Ujung,bapak Umar Ujung pengurus PB LKP yang lama,dirut PDAM atau ketua MUI Dairi wahlim munthe,Ketua PMS, kadis kebudayaan dan pariwisata pemud dan olah raga dan Organisasi  organisasi  lainnya.






Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.