Kapolres Madina Mengumandangkan Azan Saat Menunaikan Ibadah Salat Jumat Masjid Ismaliyah



 Madina,(SHR) Kapolres Mandailing Natal (Madina), AKBP H Muhammad Reza Chairul Akbar Sidiq mengumandangkan azan saat menunaikan ibadah Salat Jum’at di Masjid Ismailiyah, Kelurahan Sipolu-polu Kecamatan Panyabungan II, Jum’at (11/11/2022).

Selain Kapolres, Kepala Satuan Bimbingan Masyarakat, Iptu Mustafa Kamal Rangkuti juga bertindak sebagai Khatib pada pelaksanaan ibadah salat Jum’at.

Kapolres yang merupakan lulusan Akademi Kepolisian 2003 itu melantunkan suara emas dalam kumandang azan. Seluruh jemaah terlihat merasa bahagia mendengarkan lantunan azan pertama tersebut.

Usai menunaikan ibadah, Kapolres dan rombongan selanjutnya bersilaturahmi dengan pengurus BKM Masjid Ismailiyah dan para jemaah.

“Kehadiran kami ke masjid ini selain menunaikan ibadah salat Jum’at, juga untuk mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga Khamtibmas di wilayah hukum Polres Madina. Saya mengajak para jemaah sekalian untuk membantu kinerja Polri dalam menciptakan kekondusifan di tengah masyarakat,” ucapnya.

Kapolres juga meminta masyarakat melaporkan apabila ada pelayanan anggota Polri yang melanggar aturan seperti berbuat terlarang di desa seperti terlibat dalam transaksi maupun pemakaian narkoba hingga perjudian.

“Polres Madina yang Madani saat ini sedang menggalakkan program bapak Kapolri untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat. Bagi masyarakat yang melihat pelanggaran yang dilakukan anggota Polri, segera laporkan kepada saya melalui aplikasi “Mangalapor Pak Kapolres“ maupun Mangalapor Pak Kapolsek,“ ungkapnya.

Setelah melakukan silaturahmi, Kapolres menyerahkan bantuan secara simbolis berbentuk uang tunai kepada pengurus BKM Masjid Ismailiyah yang diterima oleh Ustadz Yahya.

Kapolres berharap bantuan tersebut dapat membantu keperluan Masjid Ismailiyah. (Ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.