Horas, Hampiri Orang Sakit,Inovasi Layanan Dari Imigrasi Sibolga

 






Sibolga,(SHR)

Inovasi merupakan setiap ide atau gagasan baru yang belum pernah ada ataupun diterbitkan sebelumnya. Sebuah inovasi biasanya berisi terobosan-terobosan baru mengenai hal yang diteliti oleh sang innovator.


Menurut Everett M. Rogers inovasi merupakan sebuah ide, gagasan, objek, praktik yang dilandasi dan diterima sebagai suatu hal yang baru oleh seseorang ataupun kelompok tertentu untuk diaplikasikan ataupun diadopsi.


Imigrasi Sibolga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sangat mengutamakan kemudahan dan kenyamanan terhadap masyarakat. Sebagai wujud komitmen dalam memberikan layanan, Imigrasi Sibolga Kanwil Kemenkumham Sumut menghadirkan Inovasi "HORAS" (Hampiri Orang Sakit).

Hadirnya Inovasi HORAS ini bertujuan memudahkan pengurusan Paspor bagi masyarakat yang sedang dalam keadaan sakit yang membutuhkan penanganan lebih lanjut yang mengharuskan pasien dirujuk ke Luar Negeri. 


Kemudahan yang diberikan kepada masyarakat ini merupakan tindakan nyata rasa humanis petugas Imigrasi Sibolga dan diharapkan akan menjadi inovsi yang sangat membantu masyarakat. 


Pada kesempatan ini Kepala Kantor Imigrasi Sibolga Saroha Manullang menegaskan “ Dalam menindaklanjuti inovasi ini, kami mengerahkan petugas langsung mendatangi pemohon yang sedang sakit baik yang berada di rumah, Puskesmas, ataupun Rumah Sakit yang tidak dapat datang langsung ke Kantor Imigrasi Sibolga. Silahkan apabila ada masyarakat yang ingin mendapatkan layanan ini untuk mengajukan surat pemberitahuan permohonan dan kami akan langsung datang saat itu juga.” Dalam kesempatan yang sama, Saroha Manullang kembali menegaskan segala layanan yang diberikan Kanim Sibolga kepada masyarakat merupakan layanan tanpa dipungut biaya tambahan alias gratis. 


Hal ini merupakan komitmen Imigrasi Sibolga dalam memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat dan tentunya juga didukung oleh seluruh petugas yang selalu siap siaga dalam mamberikan layanan inovasi HORAS. 


Imigrasi Sibolga Kanwil Kemenkumham Sumut Melayani Sepenuh Hati hadir untuk masyarakat memberikan pelayanan terbaiknya.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.