Bripda Muhammad Khadafi Sumbang Medali Pertama Kontingen Sumut di PON Papua 2020

 



JAYAPURA -  (SHR)Bripda Muhammad Khadafi (foto kanan) berhasil menyumbang medali pertama bagi Kontingen Sumatera Utara di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XX /2020 Papua.


Bripda Muhammad Khadafi menyabet medali perak dari cabang olahraga sepatu roda. Khadafi tampil sangat baik saat bertanding di Venue Sepatu Roda Buper Waena, Kota Jayapura, Papua, Senin (27/9) pagi.


Diketahui, Khadafi merebut medali perak dari nomor final Individual Time Trial (ITT) 100 meter putra dengan catatan waktu 7,783 detik. Sementara itu, medali emas diraih atlet sepatu roda asal Papua, Dave Emmanuel Abel dengan catatan waktu 7.751 detik dan perunggu oleh atlet asal Sumatera Selatan, Muhammad Bagus Mardevi dengan catatan waktu 7.876 detik.


Bripda Muhammad Khadafi adalah personil Ditsabhara Polda Sumut, Angkatan 42. Kapolda Sumut melalui Kabid Humas mengaku bangga atas capaian Personilnya yang mewakili Kontingen Sumut dan terharu dengan prestasi atletnya itu. Sebab personil Ditsabhara tersebut mampu memenuhi exspekatsi Bapak Kapolda untuk dapat membanggakan kesatuan dan Kontingen.


"Sangat luar biasa, kita terus Doakan adik kita Bripda  Muhammad Khadafi bisa mendapatkan medali emas di nomor lainnya dan membanggakan Provinsi Sumut," ucap Kabid Humas


Muhammad Khadafi juga telah membuat sejarah baru untuk Sumut memperoleh medali pertama di PON, sejak keikutsertaan pada PON 1985 di Jakarta.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.