Berawal dari Hobbi, Ny. Pdp. Vera R Simatupang mengubah Hobbi menjadi Rejeki

 



 Batubara - (SHR)


Tidak hanya sebagai Ketua Bhayangkari Cabang Serdang Bedagai, Ny. Pdp. Vera R. Simatupang juga memiliki hobi kreasi dengan ulos. Bukan sekedar mengembangkan hobi dengan berbagai kreasi namun hobby yang digeluti dengan tekun menjadi produktif dan mendapatkan hasil.


"Asah hobby dengan tekun untuk menjadi produktif dan mendapatkan hasil," katanya, Kamis (16/9).


Menurut Vera, banyak hal karya berasal dari hobi yang bila diasah dan dikembangkan dengan tekun akan menjadi ladang usaha yang dapat menyerap lapangan kerja.


Uniknya, kreasi yang dihasilkan Ny Vera tidak berhenti hanya untuk dirinya saja namun ditularkannya kepada masyarakat melalui pembinaan UMKM di 3 Kabupaten.


"Saya mengikuti kegiatan suami, AKBP Robin Simatupang yang menjabat Kapolres Serdang Bedagai dengan merangkul kegiatan UMKM di Sergai seperti yang saya lakukan di Batu Bara," ucapnya. 


"Saya juga aktif dalam pelayanan Gereja, berupaya selain memberikan pembinaan juga membantu permodalan dan pemasaran hasil UMKM di Sergai, Batu Bara dan Taput," sambung Vera. 


Tidak hanya itu, apa hasil dari karya itu kata Vera nantinya dapat go internasional. "Saya memiliki motivasi agar seluruh karya saya dapat Go internasional. Ini juga saya harapkan dari perempuan-perempuan tangguh di Batu Bara," katanya. 


Saat berkunjung ke Batu Bara, Istri dari Kapolres Sergai yang merupakan pelaku usaha sebagai designer yang berhasil, mengaku terharu begitu masuk ke Wilayah Batu Bara yang telah lama tidak dikunjunginya.


"Ini hal luar biasa, sambutan masyarakat terhadap saya terlebih sambutan tari persembahan tadi. Ternyata masyarakat Batu Bara masih sangat mencintai saya," ujarnya. 


Sebelumnya Koordinator Rumah Informasi dan Edukasi (RIE), Wan Azimah mengucapkan terimakasih kepada Ny. Pdp. Vera R. Simatupang yang telah datang ke Batu Bara. Saat berkunjung Vera juga mendapat sertifikat penghargaan 


Sementara itu, Waka Polres Batu Bara Kompol Rudy Candra menyebutkan RIE sebenarnya merupakan tempat orang yang buta informasi untuk mendapatkan pengetahuan tentang apapun. RIE ini luar biasa dan kreatif.


Rudy juga mengapresiasi Wan Azimah dan RIE yang dapat mempersatukan dua kepimpinan Polri di Batu Bara dan Serdang Bedagai. 


"Ini murni kunjungan kemanusiaan, kunjungan nostalgia. Kedekatan kedua kepemimpinan Kapolres Sergai AKBP Robin dan Kapolres Batu Bara semoga dapat membawa kebahagiaan bagi kita dalam kepemimpinan dimasa mendatang," ucapnya. 


Dalam kunjungan itu juga, Vera memberikan paket sembako dan tali asih kepada anak yatim dan kaum dhuafa.()

Sumber informasi Kasih humas polres Sergai

Editor ; ceria

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.