Polda Sumut Siap Mengamankan Peringatan Hari Buruh Sedunia (May Day)






Medan, (SHR) Polda Sumatera Utara (Sumut) siap mengamankan peringatan Hari Buruh Sedunia (May Day) agar berjalan aman dan lancar. 
Hal ini disampaikan Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan, Sabtu (27/4) pagi. Ia mengatakan nantinya ratusan personel dikerahkan untuk mengawal peringatan May Day.
“Ini untuk mengantisipasi hal–hal yang tidak diinginkan di hari buruh sedunia, misalnya mengatur lalu lintas dan lainnya. Ratusan personil yang diturunkan ini dari berbagai satker,” ujarnya.




Menurut MP Nainggolan, tiap tahun peringatan May Day sudah dilakukan secara tertib dan teratur. Setiap titik atau tempat massa buruh dari berbagai elemen berkumpul selalu dijaga dan diawasi setiap personel kepolisian.
Namun lanjut dikatakannya, hari buruh tahun ini berbeda dari hari buruh sebelumnya. Karena berada dalam tahapan Pemilu 2019 dan belum mengetahui pasti jumlah massa yang akan melakukan aksi demonstrasi.
Kendati begitu, MP Nainggolan mengaku yakin bahwa massa buruh tetap dalam koridor yang benar dalam menyampaikan aspirasinya.
“Polsek, Polres sejajaran Polda Sumut sudah berkomunikasi dengan berbagai elemen buruh di wilayah masing–masing agar menjamin keamanan dalam peringatan may day ini,” ujarnya mengakhiri.(ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.