Bupati Labura Diperiksa Penyidik Subdit III Tpikor Ditreskrimus Poldasu, Dugaan Penyelewengan Dana PBB





Medan, (SHR) Bupati Labuhan Batu Utara (Labura) Khairuddin Syah Sitorus diperiksa penyidik Subdit III/Tipikor Direktorat (Dit) Reskrimsus Poldasu, Jumat (26/4).
“Iya, benar (Bupati Labura) memang lagi diperiksa sekarang,” kata Direktur Reskrimsus Polda Sumut Kombes Pol Rony Samtana, melalui telepon seluler, Jumat (26/4).
Kombes Rony Samtana menjelaskan, Khairuddin Syah yang sering dipanggil Buyung itu diperiksa terkait penyelewengan Dana Bagi Hasil (DBH) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2013 senilai Rp3 miliar di Pemkab Labura. “Modus ambil insentif dari pengumpulan pajak–pajak untuk kepentingan pribadi,” jelas Kombes  Rony.
Kata Kombes Rony, posisi kasus sudah pada tahap penyidikan, namun Khairuddin Syah masih berstatus saksi. “Kasusnya sudah tahap penyidikan dan yang bersangkutan diperiksa masih berstatus saksi,” pungkasnya.
Sementara, Khairuddin Syah ditemui saat hendak masuk ke gedung Dit Reskrimsus sekira pukul 13.50 WIB, membantah diperiksa terkait kasus korupsi. Pria yang memakai kemeja putih itu masuk ke gedung Reskrimsus didampingi seorang pemuda berkemeja batik.
“Nggak ah, nggak ah, cuma mau main–main aja,” cetus Buyung sambil meninggalkan wartawan.
Menurut informasi, Buyung diperiksa dari pukul 08.00 WIB. Pemeriksaan terhadap pria berbadan tambun itu diperkirakan hingga pukul 17.00 WIB.(ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.