HUT POM AU, Lanud Soewondo Gelar Syukuran

Medan,SHR - Setelah banyak rangkaian kegiatan dilaksanakn untuk memeriahkan HUT ke-72 POM AU, POM Lanud Soewondo menggelar acara syukuran, lomba memancing dan sunatan massal anak-anak yang bertempat tinggal berdekatan dengan Lanud Soewondo.
 
Acara yang digelar di markas Satuan Polisi Militer angkatan udara Lanud Soewondo mendapat antusias warga masyarakat dan para prajurit.
 
Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey dalam kata sambutannya pertama sekali mengucapkan rasa syukur kehadirat Tuhan yang maha esa yang telah melimpahkan Rahmat dan ridhonya kepada kita semua, sehingga saat ini kita dapat hadir dalam acara syukuran sekaligus khitanan massal dan lomba memancing dalam keadaan sehat.
 
"Peringatan HUT ke 72 Polisi Militer angkatan udara tahun 2018 ini sangatlah tepat untuk dijadikan sebagai momentum dalam meningkatkan semangat pengabdian dan etos kerja.semoga pomau kedepanya semakin profesional dan terus maju dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara yang kita banggakan," ujarnya.
 
Perjalanan waktu selama tujuh puluh dua tahun bukanlah perjalanan waktu yang singkat dan selama itu pula POMAU dibawah Panji angkatan udara selalu menunjukan komitmen, perjuangan dan pengabdian yang tidak kenal lelah guna mewujudkan cita-cita perjuangan TNI AU, TNI, bangsa dan negara.
 
Perlu saya sampaikan, sebutnya, bahwa pada tanggal 1 November 2018 yang lalu telah kita laksanakan bersama upacara untuk memperingati HUT ke-72 POM AU dengan lancar dan penuh khidmat, khitanan massal dan lomba memancing ini sebagai kegiatan pamungkas yang dirangkai dengan acara syukuran dalam rangka memperingati HUT ke 72 POM AU di Lanud Soewondo.
 
"Sehubungan dengan itu pada kesempatan yang baik ini saya sampaikan ucapan terimakasih disertai penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia dan segenap pihak yang turut membantu dan mendukung semua kegiatan dalam rangka peringatan HUT POM AU ke 72 tahun 2018 hingga acara syukuran yang kita laksanakan pada saat ini dapat terlaksana dengan baik," ucap Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey.
 
Sementara itu Dansatpom Lanud Soewondo Mayor POM I Gede Eka Santika ketika diwawancarai didampingi ketua Satkom Wira Waskita sebagai mitra binaan Polisi Militer angkatan udara Wira Waskita di hadapan para awak media menjelaskan bahwa telah banyak rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-72 POM AU.
 
"Banyak rangkaian kegiatan yang telah kita lakukan dalam rangka menyambut hari ulang tahun POM AU yang ke 72 diantara lomba bola voli antar satuan yang juara satunya adalah satuan polisi militer Lanud Soewondo, juara keduanya Satkom Wira Waskita dan juara ketiga adalah Wing III Paskhas, jalan santai dan penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala, bakti sosial membersihkan tempat-tempat ibadah, anjangsana dan pemberian tali asih kepanti asuhan, hari ini adalah puncak acaranya yaitu syukuran, lomba memancing dan khitanan massal," papar I Gede Eka Santika.
 
Ditambahkannya, diharapkan dengan kegiatan ini kita bisa mengambil kesempatan untuk berkontribusi kepada masyarakat dan hari ini kami mengkhitan sebayak 75 orang anak yang bekerja sama dengan Satkom Wira Waskita dan rumah sakit Murni teguh serta komunitas-komunitas lainya.
 
"TNI AU selain melaksanakan misi perang juga ada misi selain perang contohnya seperti yang kita laksanakan sekarang ini dalam rangka membina teritorial kita, berkolaborasi dengan masyarakat karena bersama rakyat TNI kuat, sebab TNI berasal dari rakyat" pungkas Dansatpom Lanud Soewondo mengakhiri.
 
Menurut amatan awak media di lokasi kegiatan terlihat antusias peserta dalam acara lomba memancing ini dan yang paling menonjol dimana seorang peserta yang pancingnya sedang ditarik oleh ikan mas yang sangat besar hingga Perseta tersebut sempat tercebur ke kolam pancing, dan setelah beberapa waktu lamanya akhirnya lomba memancing ini dimenangkan oleh Faidil dari Kosekhanudnas III dengan bobot ikan yang berhasil diangkat seberat 1,648 kilo gram disusul oleh Andika dari Satkom Wira Waskita dengan bobot ikan seberat 1,463 kilogram serta Hendri yang harus puas di urutan ke tiga dengan  bobot ikan yang diangkat 1,409 kilogram.
 
Selain acara khitanan dan lomba memancing juga ada games-games persembahan IM3 sebagai sponsor.
 
Di sela-sela acara para prajurit dan ibu-ibu PIA ARDHYA GARINI juga sempat mempertontonkan kebolehanya di depan Danpuspom AU Marsma Agung Handoko, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey, para asisten Kosekhanudnas III, Kasubdit Propam Polda Sumut AKBP AP Hasibuan dan para tamu dan undangan yang hadir sebuah tarian tor-tor yang dibawakan prajurit remaja POM Lanud Soewondo serta tarian goyang nasi Padang yang dibawakan oleh para ibu PIA ARDHYA GARINI POM AU Lanud Soewondo Medan.( Budi )
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.