Bisaling Oleh Bidang Linde Marbun Di Lapas Kelas III Pangururan Kanwil Kemenkumham Sumut




Samosir,(SHR)

Salah satu inovasi andalan dari Sub Seksi Pembinaan yaitu Bidan sayang keliling (BISALING) yang mana pada implementasinya melaksanakan pengecekan dan pengobatan kepada Warga Binaan yang membutuhkan konseling, kurang sehat (sakit) yang dilayani oleh Bidan Linde Marbun. Pengecekan dan pengobatan kali ini dilakukan kepada beberap orang Warga Binaan di klinik pratama Lapas Kelas III Pangururan.Pada Hari Kamis 17 Februari 2022.


Kalapas Kelas III Pangururan Julius Barus,  S.E,.M.H., mengatakan Giat ini dilakukan sebagai upaya untuk memenuhi hak kesehatan setiap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Pangururan melalui petugas kesehatan yang memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan kepada WBP yang berkunjung ke Klinik Pratama Lapas Kelas III Pangururan. 


Pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Lapas Kelas III Pangururan kepada WBP dilakukan secara gratis tanpa memungut biaya apapun. Hal ini merujuk kepada Pasal 14 ayat 1 Peraturan Pemerintah RI Nomor 32 Tahun 1999 yang menyatakan bahwa setiap Narapidana dan Anak berhak memperoleh pelayanan kesehatan yang layak.

Di akhir Kalapas berharap seluruh Warga Binaan dapat menjaga pola hidup sehat dengan tetap mematuhi prokes seperti memakai masker dan rajin cuci tangan. (Ceria)



Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.