Pelatihan dan Pendidikan Bagi Anggota Yang Baru Diterima, UPT Damkar Bagan Batu Gelar Simulasi

 



Bagan Sinembah,Swarahati rakyat.com. Rohil -Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kesiapan personil dan tim, Anggota Damkar Bagan Batu Gelar simulasi dan penanganan kebakaran Bagi Personil dan Anggota Damkar yang baru. Hal ini guna menunjang kinerja dan keprofesionalan selaku anggota Damkar dalam menjalankan tugas dilapangan. 

Pantauan awak media saat Simulasi dan pelatihan ini dilaksanakan di tempat terbuka yang digelar di Lapangan Sepak Bola Kepenghuluan Bagan Manunggal, Kecamatan Bagan Sinembah, Rohil pada Kamis,(29/2/2024) juga menurunkan 2 Unit mobil pemadam Kebakaran dan di ikuti oleh seluruh personil dan anggota yang baru diterima.

Gunawan Wibisono kepala UPT Damkar Bagan batu saat ditemui mengatakan,"Ada 10 orang personil anggota baru yang diturunkan dan 2 unit mobil pemadam kebakaran, hal ini guna menunjang kinerja yang akan dilaksanakan UPT Damkar Bagan batu. 

"Anggota yang dilatih adalah yang telah lolos seleksi dan diterima oleh dinas, saat dilakukan perekrutan oleh Dinas Pemadam kebakaran kabupaten Rohil sejak bulan Januari 2024 lalu," ujarnya.

"Kami berharap, Sebelum diterjunkan kelapangan, perlunya dibekali dengan kemampuan dan kesiapan personil secara tim dan perorangan, agar dalam menjalankan tugas sebagai seorang anggota Pemadam kebakaran, mampu menjalankan tugas dengan baik dan berhadapan langsung dengan titik api," tambahnya.

"Untuk itu, Dengan adanya kegiatan ini kita berharap kepada seluruh personil Damkar Bagan Batu, saat diterjunkan telah memiliki kemampuan untuk mengendalikan keadaaan dan alat kerja tanpa ada keraguan dalam menjalankan tugasnya. Sebab ketika terjadi kebakaran personil harus siap bertugas memadamkan api baik siang maupun malam hari,"Jelasnya.

(Luas P Nainggolan)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.