Subbid Provos Bid Propam Polda Sumut , Lakukan Pemeriksaan Gaktibplin di Polres Dairi

 

Sidikalang,(SHR)Subbid Provos Bid Propam Polda Sumut Lakukan Pemeriksaan Gaktibplin di Polres Dairi, Kamis Pagi (25-05-2023) berlokasi di Halaman Polres Dairi.

Yang mana dalam pemeriksaan Gaktibplin anggota Polres Dairi dengan melakukan pemeriksaan sikap tampang, kelengkapan surat-surat anggota dan Test Urine.


Subbid Provos Bid Propam Polda Sumut tersebut melakukan pemeriksaan Gaktibplin bertujuan untuk memperkuat dan memperketat kedisiplinan dan ketertiban anggota polri sebagai upaya untuk terus menjaga komitmen dan integritas anggota polri.



Dalam Pemeriksaan Gaktibplin oleh Subbid Provos Bid Propam Polda Sumut dipimpin oleh Kanit Hartib Subbid Provos Polda Sumut AKP Natal F. Saragih, S.Pd beserta anggota Propam Polda Sumut dengan didampingi Propam Polres Dairi.

"Kanit Hartib Subbid Provos Polda Sumut AKP Natal F. Saragih, S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk Pengawasan kepada anggota polri maupun asn polri" ,Ujar AKP Natal F. Saragih.

"Dimana Pemeriksaan Gaktibplin oleh Subbid Provos Bid Propam Polda Sumut di Polres Dairi dilakukan sesuai dengan Perintah Kapolda Sumut melalui Kabid Propam Polda Sumut dengan tujuan untuk tetap menjaga kedisiplinan anggota agar taat dan patuh terhadap aturan yang berlaku", Ucap AKP Natal F. Saragih.

AKP Natal F. Saragih menjelaskan Sasaran dalam pemeriksaan Gakltibplin tersebut adalah Sikap Tampang, Gampol, Administrasi/data diri, Penggunaan Senjata Api, dan Test urine serta Kebersihan dan kesiapan anggota polri dalam melaksanakan tugas.

"Kita sebagai anggota polri harus tetap memperhatikan sikap tampang dan gampol dalam perpakaian sesuai dengan ketentuan yang ada". Jelas AKP Natal F. Saragih.

Selanjutnya, Dipimpin oleh AKP Natal F. Saragih melakukan pemeriksaan kepada seluruh personil Polres Dairi ditemukan masih ada beberapa anggota yang kurang begitu menjaga kerapian dan sikap tampang sepeti rambut panjang.

Sementara itu dalam pemeriksaan Test urine bagi beberapa anggota Polres Dairi tidak ada ditemukan anggota yang menggunakan / menyalahgunakan Narkoba.

Diakhir kegiatan, AKP Natal F. Saragih mengatakan "banyak terima kasih kepada personil polres dairi yang telah menjaga sikap dan nama baik institusi Polri, dan agar kedepannya tetap dijaga dan dipertahankan", Tutupnya.(cs)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.