Minggu Kasih, Polres Sergai Berbagi Tali Asih di Gereja Katolik ST. Petrus Desa Sialang Buah

 




Sergai,  (SHR)Sebagai bentuk menyambung tali silaturahmi, Polres Sergai Polda Sumut yang dipimpin oleh AKBP Robin Simatupang, secara rutin melakukan kegiatan di minggu kasih dengan berbagai kasih berupa pemberian Sembako kepada jemaat Gereja Katolik ST. Petrus  Desa Sialang Buah, Kec. Teluk Mengkudu, Kab. Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut) minggu (17/10/2021) sekira pukul 09.30 wib.  


Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang pada kesempatan itu mengajak Para pendeta dan pengurus gereja agar terus mensosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada Jemaat Gereja agar tetap mematuhi Protokol kesehatan. 


Kemudian Kapolres juga menghimbau kepada Para Jemaat Gereja yang belum melaksanakan Vaksin agar segera lakukan vaksin untuk meningkatkan imunitas tubuh dan menciptakan herd imunitty. 


Selanjutnya, Pengurus Gereja agar menyediakan Tempat cuci tangan dan menghimbau para jemaat untuk tetap menggunakan masker saat ibadah. 


"Mari semua kita tetap menjaga kerukunan sesama umat beragama di kabupaten serdang Bedagai" Harapnya. 


" Kita juga memberikan sedikit bantuan sembako kepada jemaat Gereja dan bantuan Operasional Gereja. Mudah mudahan dengan adannya ini dapat membantu meringankan beban jemaat dan tak kalah pentingnya lagi tetap terjalin Silaturahmi " imbuh Kapolres  mengakhiri. 


Sementara itu, Ketua Dewan Stasi Gereja NP Naiborhu juga mengucapkan Terima kasih kepada Bapak Kapolres AKBP Robin Simatupang,S.H,M.Hum yang telah melaksanakan Minggu Kasih di Gereja Kami. 


"Terima Kasih Kepada Kepolisian yang terus Memelihara keamanan Ketertiban masyarakat.Selama kepemimpinan Kapolres AKBP Robin Simatupang kebersamaan antara Polri dan masyarakat terus terjaga dengan Baik" Ungkapnya. 


"Dalam menghadapi pandemi Covid19, kami Gereja telah menerapkan Protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan dan menjaga jarak saat ibadah. Kami juga terus menghimbau jemaat kami untuk tetap mematuhi prokes dalam melakukan aktifitas sehari hari serta mengurangi mobilitas kegiatan yang mengundang kerumunan " Ujarnya seraya mengatakan Kami juga tetap menjaga kerukukan umat beragama khususnya di kecamatan Teluk Mengkudu.


Turut Hadir dalam kegiatan minggu kasih ini, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang,S.H.M.Hum, Kanit 1 Sat Reskrim IPTU M. Tambunan,S.H, Kanit IV Sat Reskrim IPTU E. Sidauruk,S.E, Personel Polres Sergai, Ketua Dewan Stasi NP. Naiborhu, Pastor Paroki Bimo,OSC dan para Jemaat Gereja Katholik.


Diketahui pada kegiatan minggu kasih yang selalu rutin dilaksanakan Ini, Polres Sergai memberikan Tali Asih 25 Paket Sembako, Alat Kebersihan dan Bantuan Dana Operasional Gereja Katolik ST. Petrus.  


Pantaun dilokasi, kegiatan ini berlangsung aman dan kondusif dan diakhiri dengan sesi foto Bersama. ()

Sumber informasi Kasih humas polres Sergai

Editor ; ceria

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.