Warga Sangat Simpati pada DPDes Horas Bangso Batak ( HBB ) Desa Helvetia Kec Sunggal

 




Medan,(SHR)

HBB Desa Helvetia Menjadi Pelopor Pengorekan Parit Jalan Pringgan Desa Helvetia

Warga Dusun IV dan Dusun VI Desa Helvetia Kecamatan Sunggal Kab Deli Serdang bersama sama melaksanakan kegiatan gotong royong di Parit Jalan Pringgan yang sudah mengalami pendangkalan hingga tampak hampir rata dengan permukaan badan jalan pringgan.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Warga Dusun IV dan Dusun VI mengungkapkan “ Parit Jalan Pringgan mulai dari Pekan Senin sampai sungai bederah kedalamannya mencapai 2.5 Meter akan tetapi setelah puluhan tahun tidak pernah dikeruk, Parit ini sudah hampir rata dasar permukaannya dengan badan jalan bahkan disetiap hujan turun, Akibat luapan atau genangan air pekarangan rumah warga selalu mengalammi banjir.

Aksi kegiatan gotong royong ini juga turut dibantu Dewan Pengurus Desa ( DPDes ) Horas Bangso Batak Desa Helvetia Kec Sunggal yang dipimpin Ketuanya Syamsul Manalu alias Siompong bersama rekan – rekan anggotanya dengan memobilisasi Pick up milik Sekretarisnya untuk pengangkutan sampah yang dikeruk dari parit.

Walau kegiatan gotong royong ini diguyur deras hujan sore minggu ( 19/09) , para Pengurus dan Anggota Horas Bangso Batak ( HBB ) Desa Helvetia dan Leonardo Pasaribu, Ketua Muda Mudi Karya VII Kampung Baru bersama warga tampak tetap melanjutkan pengerukan sampai bekas tumpukan dari pengorekan sampah dari parit bersih dari badan jalan. 

Hutabarat, Salah seorang warga yang tinggal di Jalan Pringgan Dusun VI Desa Helvetia berharap di hari minggu selanjutnya tetap melakukan kegiatan gotong royong dengan kearah simpang Gang Tindaon “ Minggu pekan nanti akan tetap dilanjutkan pengorekannya sembari menunggu pengerukan dari Dinas PU Kab Deli Serdang yang diusulkan Kades” Ungkapnya.

Dihadapan Iswanto Kepala Desa Helvetia Kecamatan Sunggal, Syamsul Manalu alias Ompong Ketua DPDes Horas Bangso Batak Desa Helvetia Kec Sunggal juga pengusaha Botot di Jalan Prasejahtera 2 Dusun VI Desa Helvetia meminta Pemerintahan Desa agar mengkawal permohonan warga ke Dinas PU Kab Deli Serdang agar segera dikeruk parit Jalan Pringgan, Karena tidak memungkinkan pengorekan dilakukan warga dengancara manual. 

Dalam kesempatan itu juga, Usia Iswanto Kepala Desa Helvetia memberikan Dana Sumbangan ke warga, Si Ompong spontan juga menyampaikan dana sumbangan suka relanya  dari DPDes HBB Desa Helvetia terhadap pengoperasian pengorekan nantinya parit Jalan Pringgan berjalan lancar. 

Atas sikap dan kepedulian Syamsul Manalu Ketua DPDes Horas Bangso Batak Desa Helvetia Kecamatan Sunggal yang turut menjadi pelopor pengorekan Parit Jalan Pringgan, Warga yang sedang berteduh di warung Panjaitan Br Silaban merasa terharu dan spontan teriak “ Hidup HBB “(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.